HeadlineRegional

Baksos RSUD Cicalengka, HUT ke-378 Kabupaten Bandung

CICALENGKA –Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka, menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Operasi katarak gratis.

Kegiatan berlangsung dalam rangka rangkaian acara ulang tahun Kabupaten Bandung ke 378, Selasa (2/4).

Kegiatan berlangsung di ruang tunggu HCU RSUD Cicalengka dan selanjutnya tindakan bagi pasien katarak berlangsung di ruang operasi

Sedangkan jumlah peserta pasien operasi katarak yang terdaftar sebanyak 52 orang pasien. Adapun pasien yang batal karena sesuatu hal ada 7 orang, pasien tidak hadir 4 orang jumlah pasien yang di tangani 41 orang.

Koordinator lapangan yang juga Kepala Bidang Keperawatan, H Idan Fafid S Sos MM mengatakan bagi para calon pasien operasi katarak yang sebelumnya sudah daftar ke poli mata di RSUD Cicalengka.

“Semua biaya mulai dari pendaftaran hingga operasi tidak di pungut biaya, alias gratis,” terangnya.

Dokter yang bertanggung jawab adalah dari Rs Cicendo dr Mayang beserta rekan sebanyak 15 orang.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Ulang Tahun Kabupaten Bandung yang selanjutnya masih di RSUD Cicalengka akan ada kegiatan bhakti sosial lainya yakni donor darah.

Kegiatan terselenggara berkat kerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Persatuan Dokter Specialis Mata Indonesia (PERDAMI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo, dan RSUD Cicalengka Kabupaten Bandung.

Bhaksos ini sekaligus sebagai lounching tindakan operasi mata perdana di RSUD Cicalengka. Jadi di RSUD Cicalengka bisa melaksanakan tindakan operasi karena sudah di lengkapi dengan alat kesehatan juga dokter specialis mata.  (KK)*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close