HeadlineSumedang

32 Grup Kesenian, Ikuti Kirab Seni dan Budaya Jatinangor

JATINANGOR – Minggu 22 September 2019, Perkumpulan Komunitas Budaya Sumedang (Sukma Sajati) kembali menggelar kirab seni dan budaya, festival ibing barong Jilid III.

Acara tersebut di hadiri anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Abdy Yuhana.S.H.M.H, Camat Jatinangor Syarif Efendi Badar, Kapolsek Jatinangor Kompol Deni Ginanjar, dan Koramil Jatinangor Kapten Inf, Lilo di wakili Babinsa Desa Cibeusi.

Pantauan, sebanyak 32 grup seni Reak dan Barong ikut serta dalam kegiatan tersebut, adapun team penilai di pimpin langsung oleh Dr.H.Cahya Hedi Dosen Antropology ISBI Bandung.

Camat Jatinangor Syarif Efendi Badar mengaku bangga dan senang dengan adanya kegiatan kirab budaya sunda festival ibing barong jilid III.

“Ini harus masuk dalam agenda kalender tahunan, karena bisa menjadi salah satu destinasi wisata budaya,” ucap Camat.

Ia meminta, kegiatan ini jangan sampai ada kegitan yang tidak diinginkan dan harus dinikmati secara bersama-sama.

“Kita harus bisa menjadi stabilitas keamanan, jangan sampai ada yang meminum minuman keras, karena sayang apabila kegiatan ini dicoreng dengan hal tersebut,” ucapnya.

Melalui kegiatan itu, kata Camat, diharapkan dapat menumbuhkan persatuan dan kesatuan bangsa jangan sampai mudah terprovokasi dengan Isu hoaks.

“Mari kita dorong kegiatan seni dan budaya ini karena seni dan budaya dapat mempersatukan beraneka ragam suku,” pungkasnya. (rhanie/forkowas)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close