HeadlinePendidikan

Polisi, Jadi Pembina Upacara di SMK Korpri Sumedang

TRIMEKAR – Kapolres Sumedang AKBP. Hartoyo, S.I.K.,M.H., Senin (14/10/2019) yang diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Sumedang AKP. Kurniawan, S.H., menjadi pembina upacara bendera di SMK Korpri Lingkungan Mekarsari Desa Mekarjaya Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang.

Upacara ini dihadiri Kepala SMK Korpri Sumedang Drs. H. Nurul Falah, para guru dan staf sebanyak kurang lebih 300 orang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K menginformasikan, dalam kesempatan tersebut Kasat Intelkam Polres Sumedang Polda Jabar menyampaikan sambutan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi.

Diantaranya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kepala Sekolah, para guru, staf pengajar dan siswa siswi yang telah memberikan kesempatan untuk hadir di SMK Korpri menjadi Pembina Upacara.

“Semoga kegiatan ini, sebagai ajang silaturahmi Polres Sumedang dengan pihak sekolah dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayah Kab.Sumedang,” ujarnya.

Mohon setiap kepala sekolah melaksanakan kegiatan belajar mengajar di dalam lingkungan sekolah dan selama jam pelajaran dan tidak ikut-ikutan kegiatan diluar sekolah atau yang tidak terkait dengan proses belajar mengajar.

“Setiap kepala sekolah dan para guru dapat memastikan sekaligus memantau aktifitas para siswa/siswinya,” ucap kabid.

Hal itu, baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah.

“Siswa SMK Korpri jangan terperngaruh dan terprovokasi atas ajakan-ajakan yang bersifat pengerahan massa serta jagan mudah percaya terhadap hoaks yang belum tentu kebenarannya serta bijak dan cermat dalam menggunakan medsos,” katanya.

Kemudian, para kepala sekolah dan para guru agar menjalain komunikasi dengan orang tua/wali tentang kondisi anak didiknya.

Itu, agar terhindar dari tindakan yang bisa merugikan dan membahayakan diri mereka sendiri.

“Segera melaporkan kepada pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah atau para guru bilamana ada ajakan atau hasutan yang bersifat pengerahan massa kepada para siswa” ujarnya.

Tugas para siswa adalah fokus kegiatan belajar dan mencari ilmu hingga bisa membanggakan kedua orang tua.

Diharapkan, tidak ikut serta dalam kegiatan unjuk rasa karena siswa siswi merupakan aset bangsa pimpinan massa depan.

Lebih lanjut Kabid Humas Polda Jabar menginformasikan kegiatan pembinaan terhadap para pelajar SMK Korpri tersebut dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. (rhanie/rls)***

Foto : Bid Humas Polda Jabar

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close