HeadlineRegional

Dit Lantas Polda Jabar, Gelar Smart Camp Saka Bhayangkara

SUMEDANG, TRIMEKAR – Dalam rangka cipta kondisi menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019, Dit Lantas Polda Jabar, Sabtu (19/10/2019) menyelenggarakan kegiatan ekstra kurikuler Smart Camp Saka Bhayangkara Dit. Lantas Polda Jabar.

Kegiatan digelar di Bumi Perkemahan Pramuka Kiarapayung Kec. Jatinangor Kab. Sumedang.

Smart Camp Saka Bhayangkara Dit. Lantas Polda Jabar hari ke-dua tersebut, dilaksanakan bersama pelajar Telkom dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Hal itu, agar pelajar tidak terpengaruh ajakan-ajakan yang terprovokasi.

Adapun pelaksana dari kegiatan ini adalah Kasi Dikmas Dit Lantas Polda Jabar Kompol Eli Herlina, SH., Kanit Dikmas Dit Lantas Polda Jabar AKP Lisdiana Ningsih, SH, MM., AIPTU Elis Tinawati, AIPTU Novie Dwiyanti, dan PENDA Jatmono.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Smart Camp Pramuka Saka Bhayangkara Ditlantas Polda Jabar, yaitu Kasi Dikmas Dit Lantas Polda Jabar memberikan materi pengenalan Rambu-Rambu Lalu lintas, Pengenalan Cara 12 Gatur Lantas, dan Permainan Lalu-lintas.

“Kemudian menyampaikan materi UU No. 22 Tahun 2009 tentang UULAJ dengan sangsi hukumnya dan menghimbau untuk penggunaan Medsos yang baik dan tidak terpengaruh berita HOAX,” ujar kabid.

Hasil yang dicapai menurut Kabid Humas Polda Jabar adalah mengenalkan kepada peserta Smart Camp tentang pendidikan keselamatan lalu lintas dengan pengenalan sosok polisi, kendaraan dinas polisi sekaligus pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta ketaatan dan ketertiban akan peraturan lalu lintas.

“Mengenalkan sekaligus mengajarkan anak tentang berlalu lintas yang baik, sehingga membentuk karakter disiplin anak sejak usia dini,” katanya.

Memberikan penyuluhan kepada anak-anak peserta Smart Camp agar selalu meningkatkan kegiatan-kegiatan yang positif supaya jangan mudah terpengaruh atau terprovokasi ke hal-hal yang negatif/berita Hoax.

“Kemudian saling hormat-menghormati dan harga menghargai dengan mengedepankan budi pekerti/etika, sopan santun (Attitude) dalam bergaul dan diharapkan Peserta Smart Camp Saka Bhayangkara Ditlantas Polda Jabar dapat mempraktekkan tentang pengaturan lalu lintas dan etika berlalu lintas, apabila diperbantukan di lapangan pada kegiatan Operasi Kepolisian,” ujarnya. (rhanie/rls)***

Foto : Humas Polda Jabar

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close