HeadlinePoleksosbud

KPU Sumedang Ziarah ke Makam Pahlawan Demokrasi, Anggota PPK Wado

SUMEDANG, TRIMEKAR – Sebagai upaya mengenang jasa para pahlawan, KPU Kabupaten Sumedang melakukan ziarah ke makam pahlawan demokrasi.

Diantaranya, melakukan ziarah ke makam mantan anggota PPK Wado, Alm. Ruhiyat Amar.

Ogi Ahmad Fauzi, Ketua KPU Sumedang mengatakan jika pahlawan itu tidak hanya mereka yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI saja.

Menurutnya, mereka yang meninggal karena berjuang dan bekerja keras dalam mengisi kemerdekaan dengan berkiprah untuk bangsa, itu juga pahlawan.

Seperti, kata dia, anggota PPK Wado, Alm. Ruhiyat Amar yang diketahui sakit dan meninggal ketika dalam melaksanakan tugas demi terselenggaranya pemilu 2019.

“Dalam tema Hari Pahlawan 10 November 2019 yakni “Aku Pahlawan Masa Kini”, maka KPU menilai tepat jika almarhum diberi gelar pahlawan demokrasi. Ini, sejatinya pahlawan masa kini,” ucapnya.

Ogi menambahkan, ada dua orang penyelenggara yang meninggal pada pelaksanaan pemilu 2019.

Kendati sebetulnya meninggal setelah pemilu usai, tetapi mereka sudah dalam kondisi sakit dalam proses pelaksanaan pemilu.

“Walau pun sakit, dedikasi dan tanggungjawabnya sangat luar biasa. Mereka tetap tanggungjawab dan menjalankan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Ziarah tersebut, meraih apresiasi dari pihak keluarga para pahlawan demokrasi. (TM-02/forkowas)***

Foto : KPU Sumedang

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close