HeadlineSumedang

Dinas PUPR Sumedang, Gelar Capacity Building Religi

JATINANGOR, TRIMEKAR –
Capacity Building Religi digelar Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sumedang pada Jumat 15 November 2019 di Hotel Bandung Giri Ghana (BGG) Golf, Kecamatan Jatinangor.

Ketua Pelaksana Capacity Building Plt. Sekertaris Dinas PUPR, Rd. Sony N, mengatakan kegiatan tersebut merupakan proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, sikap dan perilaku.

“Kegiatan ini diisi dengan ceramah oleh ustaz Atep dari Sumedang, yang pelaksanaanya setelah salat subuh berjamaah,” kata Sony.

Dikatakan, acara ini digelar sesuai program Sumedang Simpati yakni Sejahtera Masyarakatnya, Agamis Akhlaqnya, Maju Daerahnya, Profesional Aparaturnya dan Kreatif Ekonominya.

Kadis PUPR, Ir. Deni Rifdriana MM, mengucapakan terima kasih kepada panitia yang telah menyuksekan acara itu.

Kegiatan Capacity Building dapat diartikan sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) dari SDM bagi para pegawai PUPR.

Ia menuturkan, pembentukan dan pengembangan kapasitas merupakan suatu proses yang dilaksanakan pada tiga level/tingkatan.

Yaitu individu, kelompok dan institusi atau organisasi, serta pelatihan yang berkesinambungan dalam aspek-aspek penting, seperti kemampuan berkomunikasi, motivasi diri, kemampuan problem solving, kreativitas, dan kepemimpinan.

Deni mengaku masih ingat salah satu istilah di Dinas PUPR yakni CKJT yang mempunyai Arti yakni cerdas, keras, jujur dan tulus semoga pegawai PUPR seperti itu.

“Program selanjutnya salat subuh berjamaah dan tausiah serta diharapkan semua dapat hadir tepat pada waktunya. Karena itu semua sesuai dengan program bupati yakni magrib mengaji dan subuh berjamaah,” tuturnya.

Ia berharap hal itu di manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan berbekas sesudahnya. (TM-02)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close