HeadlinePoleksosbud

Wartawan Televisi, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

BANDUNG, TRIMEKAR – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bandung Raya bekerja sama dengan Alfamart dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Assalamah menggelar kegiatan amal dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, Minggu (15/12/2019).

Pada kegiatan sosial itu, sebanyak 50 anak yatim piatu diberikan bingkisan dan uang kadeudeuh.

Puluhan warga juga turut hadir dalam kegiatan amal tersebut untuk memberikan motivasi dan dukungannya, sebagai bentuk antusias mereka terhadap kegiatan IJTI dan Alfamart.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Masjid Assalamah, Komplek Gading Tutuka Residence, Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian IJTI Korda Bandung Raya dan Alfamart yang rutin digelar setiap tahunnya.

“Seperti biasa, dalam pelaksanaan kegiatan amal dan bhakti sosial tersebut, IJTI Korda Bandung Raya menggandeng Alfamart selain dengan DKM Masjid Assalamah. Sebanyak 50 paket sembako dan uang kadeudeuh turut dibagikan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” kata

Ketua IJTI Korda Bandung Raya, Rezytia Prasaja kepada wartawan di sela-sela kegiatan sosial.

Rezytia Prasaja mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian organisasi wartawan dan sekaligus sebagai umat manusia yang wajib menolong dan membantu kepada seksama yang membutuhkan secara ekonomi.

“Tak hanya itu, kami sengaja menggandeng DKM Masjid Assalamah dan Alfamart dalam kegiatan sosial ini, agar bisa bersama-sama berbagi dalam kebaikan. Pasalnya, masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bantuan dari kami ini bermanfaat bagi mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Branch Corporate Communication Alfamart Elisa Refila mengutarakan, Alfamart bersama IJTI Korda Bandung Raya sudah menjalin kemitraan sejak lama.

Untuk diketahui, kata Elisa, pembagian paket sembako ini juga merupakan hasil dari donasi masyarakat pelanggan Alfamart yang mendonasikan sebagian hartanya terhadap perusahaan tersebut.

“Kegiatan Alfamart dan IJTI Korda Bandung Raya ini merupakan kegiatan rutin agar kita bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung,” ucap Elisa.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, M. Dodi Nasukha.

Menurutnua, kegiatan ini sekaligus juga peresmian Masjid Assalamah yang baru saja selasai dibangun.

“Pembangunan masjid ini sudah mulai bisa digunakan oleh warga Gading Tutuka Residence. Diharapkan kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan agar bisa terus berbagi kepada warga yang tidak mampu,” pungkasnya. (TM-15)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close