HeadlinePoleksosbud

Bupati Komitmen Tak Henti Bangun Masyarakat dalam Keagamaan

TRIMEKAR – Tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang di bawah kepemimpinan Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan terus berikhtiar membangun masyarakat melalui kegiatan keagamaan.

Salah satunya dengan menggalakan salat subuh berjamaah.

Kali ini, Bupati Dony Ahmad Munir bersama seluruh rombongan Tim I yang terdiri dari Sekda, para asisten, staf ahli, para kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Kepala Bagian melaksanakan Subuh berjamaah di Masjid Jami Nurul Iman Desa Wanajaya Kecamatan Surian, Kamis (30/1/2020).

Pada kesempatan tersebut turut diserahkan bantuan dari pemerintah daerah berupa karpet dan uang tunai yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sumedang kepada Kepala Desa Wanajaya.

Camat Surian, Bahrudin dalam sambutannya menuturkan bahwa kunjungan bupati beserta rombongan memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat Surian.

Khususnya, bagi aparatur pemerintah kecamatan dalam melaksanakan fungsi penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Insyaallah, dengan kehadiran bapak di sini dapat memberikan motivasi bagi kami dalam melaksanakan berbagai program yang telah digulirkan dalam Visi Sumedang Simpati khususnya gerakan salat subuh berjamaah,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas segala bentuk perhatian yang diberikan pemerintah daerah terkait dengan pembangunan infrastruktur
di Kecamatan Surian yang sudah mulai dilakukan perbaikan.

“Saya harapkan di tahun yang akan datang secara bertahap beberapa ruas jalan lainnya dapat segera diperbaiki,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Surian atas segala bentuk perhatian, bantuan dan dorongan dalam membangun Sumedang khususnya dalam mewujudkan Sumedang Simpati.

“Mewujudkan Sumedang Simpati merupakan harapan kita sampai Tahun 2023. Terima kasih atas segala bentuk bantuan baik pikiran, tenaga maupun materi. Mudah-mudahan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala berlipat ganda,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, dalam mewujudkan Visi Sumedang Simpati dan program pemerintah, dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan. Kaitan hal itu, kata Bupati, momentum Shalat Subuh berjamaah merupakan media penyampaian informasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait Visi Sumedang Simpati dan berbagai program pemerintah daerah.

“Forum seperti ini untuk menyampaikan dan mensosialisasikan berbagai program pemerintah yang mudah-mudahan bisa didukung oleh masyarakatnya agar ada kesamaan visi, persepsi, sama pengertian dan sama keingginannya. Jika sudah seperti itu, maka masyarakat akan bersama-sama dalam mendukungnya,” terang Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menginformasikan kepada warga Desa Wanajaya tentang pembangunan infrastuktur jalan yang akan segera diperbaiki di Tahun 2020 diantaranya adalah Ruas Jalan Hariang- Cisumur, Jingkang – Cisumur, Burujul – Gendereh.

Diakhir sambutannya, bupati mengajak seluruh masyarakat Surian untuk bersama sama bersinergi memaksimalkan potensi yang ada.

Dijatakan, juga melaksanakan program demi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat agar lebih baik lagi ke depannya. ***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close