HeadlineRegional

Kodim 0610 Sumedang, Pelepasan dan Penerimaan Perwira

TRIMEKAR – Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.M.,Tr (Han) bertindak sebagai pimpinan acara pelepasan dan penerimaan Perwira Kodim- 0610/Sumedang, Sabtu (1/01/2020).

Acara Korps Raport Pelepasan dan Penerimaan Perwira Kodim 0610/Sumedang merupakan sebuah kebutuhan yang terjadi secara terus – menerus dalam sebuah organisasi.

Ini bagian dari implementasi pembinaan personel dalam rangka regenerasi, sekaligus realisasi dari tour of duty dan tour of area.

“Harus dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan jalannya organisasi sekaligus untuk memelihara dan senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok,” ucapnya.

Dandim mengatakan, bahwa sekarang melaksanakan acara penerimaan Pasi log Kodim 0610/Sumedang Kapten Arh Ateng Jaelani dan pelepasan pindah satuan Letda Inf. Suryana Wijaya Pa Sandi Sintel Dim 0610/Sumedang menjadi Pa Sandi Sintel Dim 0624/Kabupaten Bandung.

“Dengan perubahan dan alih tugas ini, saya berharap dapat menjadikan motivasi bagi Perwira Kodim 0610 lainnya, untuk bekerja lebih keras dan inovatif sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas Satuan Kodim 0610/Sumedang lebih optimal lagi dan perlunya meningkatkan kembali rasa kebersamaan diantara kita,” ujarbya.

Itu penting untuk terus menerus kita pelihara dan jaga, agar kebersamaan itu selalu tumbuh dan berkembang dilingkungan prajurit, PNS dan keluarga besar Kodim 0610/Sumedang.

Sehingga melalui kebersamaan dan kekompakan diantara kita semua tugas seberat apapun yang kita terima insyaallah dapat dilaksanakan dengan baik.

“Ucapan terima kasih disampaikan Dandim kepada perwira beserta istri, atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini,” tutur ya.

Sehingga dapat menyelesaikan tugas-tugas di bidangnya dengan baik dna kepada perwira yang baru masuk, Dandim 0610/Sumedang mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0610/Sumedang.

Diharapkan, segera melaksanakan orientasi dan adaptasi terhadap satuan dan lingkungan kerja/tugas di Kodim 0610/Sumedang

“Ciptakan suasana kerja yang kondusif dan harmonis antara atasan, rekan dan bawahan,” tegas Dandim.

Acara tersebut, dihadiri Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf. Anang Pramudyanto S.Sos, perwira Staf Kodim 0610/Sumedang, seluruh Danramil Jajaran Kodim 0610/Sumedang, Anggota PNS Kodim 0610/Sumedang, perwakilan anggota dari tiap tiap koramil, Ketua Persit kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang, perwakilan anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXl Kodim 0610/Sumedang. (Egy)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close