HeadlineRegional

Milangkala ke-39 Desa Sekarwangi

TRIMEKAR – Warga Desa Sekarwangi Kecamatan Buahdua memperingati Milangkala (hari jadi) Desa Sekarwangi yang ke-39.

Puncak peringatan dipusatkan di halaman Wana Wisata Cipanas Sekarwangi dengan menggelar gerak jalan santai, Sabtu (1/2/2020), yang dihadiri Wakil Bupati H. Erwan Setiawan dan diikuti oleh ratusan warga Desa Sekarwangi.

Rute gerak jalan lebih kurang sejauh 4 kilometer dengan melewati Cipatat, Jalan Pesantren, Lebaknaga, Ciseueur, Cikeresek dan kembali ke lokasi start.

Tampak hadir diantara peserta, Kepala Disparbudpora Hari Tri Santosa, Ketua Perwosi Kabupaten Sumedang Hj. Samantha Dewi, Camat Buahdua Tono Suhartono, dan jajaran Forkopimka Buahdua.

Saat melepas peserta gerak jalan santai, Wabup H. Erwan Setiawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari jadi kepada warga Desa Sekarwangi.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, saya ucapkan selamat memperingati Milangkala Desa ke-39. Semoga Sekarwangi semakin maju,” ucapnya.

Dengan segala potensi yang ada, Wabup yakin bahwa Desa Sekarwangi bisa sejajar dengan desa-desa yang lain bahkan bisa lebih maju.

“Saya yakin dengan banyaknya potensi pariwisata dan ekonomi di Desa Sekarwangi, apalagi dipimpin oleh Kepala Desa yang masih muda, Sekarwangi bisa lebih maju lagi,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia akan terus mendorong penataan kawasan wisata Cipanas Sekarwangi agar selesai secepat mungkin.

“Memang saya kecewa karena penataan pemandian air panas Sekarwangi masih saja belum selesai. Oleh karena itu, saya bersama Kadisparbidpora mendorong agar secepatnya bisa selesai,” ucapnya.

Ia berharap dengan penataan tersebut, lanjut Wabup, pemandian air panas Sekarwangi akan menjadi kebanggaan warga dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sekarwangi.

“Ke depannya supaya bisa jadi kebanggaan warga masyarakat dan meningkatkan PAD dengan menarik wisatawan domestik maupun mancanegara,” katanya.

Wabup juga berharap agar perihgatan Milangkala Desa ke-39 tersebut berjalan dengan tertib, aman, dan menghibur dengan kegiatan bermanfaat.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemampuan dan kekuatan kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan fungsi yang kita emban dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Menurut Kades Sekarwangi Ade Nanan, selain gerak jalan santai, Milangkala juga dimeriahkan dengan trail adventure bertajuk ‘Ngagas Bareng’ dan pentas seni masih di halaman Cipanas Sekarwangi.

“Sabtu malam kita menggelar Istighosah dipimpin oleh Ustadz M Nurpahmi dan taushiyah lleh K H M Udin Fakhrudin di Gedung Serba Guna Desa Sekarwangi. Keesokan harinya akan ada trail adventure dengan start dan finish masih di Wisata Air Panas Sekarwangi,” kata Kades Ade Nanan. ***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close