HeadlineSumedang

Bupati Dony Serahkan Pendistribusian Adminduk ke Pos Indonesia

TRIMEKAR  РBupati Sumedang secara simbolis menyerahkan pendistrubusian Adminduk melalui Pos Indonesia, Kamis 6 Februari 2020.

Bertempat di Kantor Pos Sumedang, bupati Dony Ahmad Munir menyerahkan simbolis pendistribusian perdana KTP- el hasil percepatan melalui pos Indonesia.

Sekaligus penyerahan penyerahan kartu indentitas anak ke kepala SDN sukaraja 2 sumedang serta ke kepala TK NU Mulimat sumedang.

Pemerintah Daerah Kabupaten sumedang telah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui pemenuhan hak- hak sipil kependudukannya berupa dokumen administrasi kependuduksn seperti Kartu KK. KTP eL dan akta catatan sipil lainnya.

Sementara menurut, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Pemerintah Kabupaten Sumedang baru mengirimkan 5.095 keping yang melalui pihak Pos Sumedang.

“Masyarakat tidak perlu mendatangi cukup dengan menunggu dirumah saja maka tidak perlu repot- repot lagi untuk mengambil dokumen administrasi kependudukan lainnya,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Sumedang, Asep kurnia mengatakan berkaitan dengan administrasi kependudukan.

Ia menuturkan, kami sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan pemerintah daerah telah bisa memenuhi kebutuhan warga masyarakat sumedang sehingga kedepan bisa dipertahankan.

Kepala Kantor Pos Sumedang Diky Mulyana mengatakan, pihaknya ketika dalam pengiriman yang menjadi kendala dilapangan selalu ada.

“Seperti alamat yang tidak komplit apalagi yang numpang alamat dan berpindah alamat sehingga tidak komfirmasi lagi ke RT setempat,” ujarnya. (Iwan)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close