HeadlinePendidikan

MDTA At Tarbiyah Diresmikan Bupati Dony

TRIMEKAR – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir meresmikan MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) At-Tarbiyah yang berlokasi di Desa Ambit RT 04 / RW 02 Kecamatan Situraja, Jumat (7/2/2020).

Peresmian gedung MDTA At-Tarbiyah ini ditandai dengan pembukaan tirai oleh Bupati disaksikan Camat Situraja Sutisna, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Situraja, Kepala Desa Ambit, para tokoh masyarakat dan segenap jajaran pengurus Yayasan MDTA At-Tarbiyah.

Ketua Panitia Pembangun Ami Daelani selaku Mudir AM menjelaskan bahwa pembangunan gedung MDTA ini, merupakan bantuan dari pemerintah daerah melalui program pembangunan ruang kobong baru untuk pesantren, madrasah dan TPA tahun 2019 dengan jumlah bantuan sebesar 80 jt.

Dengan bantuan tersebut, ditambah dorongan dan bantuan dari tokoh masyarakat ambit dan para donatur yang peduli terhadap MDTA akhirnya gedung 2 lantai MDTA At-Tarbiyah selesai dibangun.

Sementara itu, Bupati Dony dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus MDTA At Tarbiyah atas selesainya pembangunan gedung MDTA yang cukup refresentatif.

Bantuan tersebut, kata Bupati, hanyalah bersifat stimulus, hal tersebut tujuannya untuk merangsang warga agar lebih meningkatkan nilai nilai keswadayaan di masyarakat.

“Alhamdulillah bahagia sekali, bantuan 80 jt bisa membangun gedung 2 lantai. Tentunya gedung 2 lantai ini selain dibantu pemerintah juga dibantu oleh orangtua santriwan santriwati, masyarakatnya, pengusaha dan yang lainnya. Mudah mudahan keswadayaan dan kegotongroyongan bisa terus dipertahankan oleh masyarakat ambit,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, dengan berdirinya bangunan yang cukup refresentatif tinggal bagaimana meningkatkan metode kualitas dan kuantitas dalam pangajaran.
Lebih dari itu, Ia juga menitipkan pesan kepada masyarakat ambit untuk menyekolahkan putra-putrinya untuk belajar agama sejak dini.

“Saya titip, sekolahkan anak kita ke Diniyah Takmiliyah sejak dini. Jika disekolahkan sejak dini di sekolah agama Insya Allah pondasi agama anak kita akan kuat yang mudah mudahan melahirkan generasi yang soleh,” pesan Bupati. (iwan)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close