HeadlinePoleksosbud

Jelang Pilkada Bandung, Dadang dan Sahrul Terlihat Mesra

TRIMEKAR – Dua bakal calon Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan terlihat mesra di sebuah tempat di Kabupaten Bandung, Minggu (16/2/2020).

Meski berbeda latar belakang, H.M. Dadang Supriatna dari Partai Golkar dan Sahrul Gunawan berasal dari Partai NasDem terlihat akrab pada kesempatan silaturahmi tersebut.

Entah pertemuan itu disengaja atau tidak, keduanya sama-sama dalam proses penjajagan dan sosialisasi kepada masyarakat luas jelang pelaksanaan Pilkada Bandung yang akan dilaksanakan 23 September 2020 mendatang.

Hubungan di antara kedua bakal calon tersebut terlihat hangat dan sama-sama hanyut dalam keakrabannya, bahkan mereka sempat berfoto selfie sambil tersenyum bahagia. Sudah pasti, keduanya pun sama-sama optimis untuk memuluskan niatnya pada Pilkada Bandung yang saat ini sudah memasuki tahapan pesta demokrasi.

“Kebetulan saya ketemu dengan beliau (Sahrul Gunawan). Ya, ini kesempatan untuk menjalin silaturahmi. Kebetulan, saya dengan beliau sama-sama akan maju pada Pilkada Bandung. Saya melihat sosok beliau dengan latar belakang artis cukup baik di mata masyarakat. Bahkan dia cukup dikenal masyarakat luas di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bandung,” kata Dadang kepada wartawan melalui pesan whatsapp, Minggu (16/2/2020) malam.

Dadang pun mengaku tahu persis bahwa Sahrul merupakan salah satu bakal calon wakil Bupati Bandung dari Partai NasDem. Ia pun mengakui langsung popularitas dan elektabilitasnya sangat mumpuni.

Sebelum digadang-gadang menjadi bakal calon Bupati Bandung, sosok Sahrul sudah lebih awal populer di kalangan masyarakat melalui entertainmen yang telah membesarkannya.

Hal itu bisa dilihat di salah satu poling menuju Pilkada Bandung 2020-2025. Pada polling untuk Kabupaten Bandung yang lebih baik itu, lembaga pollingkita.com itu menampilkan pilihan 10 besar sementara bakal calon Bupati Bandung.

Dari 53.805 responden, sosok Sahrul Gunawan meraih peringkat pertama dengan vote sebanyak 7.825 responden (14,5 persen), disusul H.M. Dadang Supriatna menempati peringkat kedua dengan vote 6.208 responden (11,5 persen).

Sedangkan pilihan 8 besar sementara lainnya dibawah raihan Sahrul maupun Dadang.

Kendati demikian, dukungan responden terhadap 10 besar bakal calon Bupati Bandung tersebut akan terus bergulir dan berkembang seiring dengan perjalanan waktu.

Mengingat kontelasi politik di Kabupaten Bandung cukup dinamis. Apalagi saat ini belum ada partai pengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Bandung yang mendeklarasikan diri secara resmi calon yang akan maju pada Pilkada Bandung tersebut.

Semua partai masih menggodok masing-masing bakal calonnya untuk bertarung menuju Bandung satu dan dua tersebut.

Pantauan pada polling tersebut, responden lebih banyak memilih Sahrul sehingga ia terus-menerus menempati peringkat pertama pada hasil polling tersebut.

Sehingga sosok Sahrul, begitu juga nama Dadang turut diperhitungkan jelang Pilkada Bandung.

Meski demikian, peringkat kedua pada polling itu masih saling kejar berdasarkan pada banyaknya pilihan responden menuju Pilkada Bandung. Lantas, anda memilih siapa?. ***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close