HeadlinePendidikan

GSS XVI 2020, Tingkatkan Wawasan Siswa Soal Pramuka

TRIMEKAR – Gebyar Scout Spensa (GSS) XVI 2020 tingkat nasional di Kabupaten Sumedang dibuka oleh Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, di kampus SMPN 1 Sumedang ,Minggu 22 Februari 2020.

Kali ini para peserta datang dari berbagai daerah kabupaten/kota sehingga tidak hanya dari Jawa Barat saja.

Kepala SMPN 1 Sumedang, Asep Ruhendi mengatakan, SMP 1 Sumedang melaksanakan kegiatan GSS yang ke -16.

“Ini merupakan ajang terbuka tingkat nasional sehingga yang datang pun tak dari sekolah-sekolah di sekitar Sumedang saja,” ucapnya.

Bahkan, ada datang dari luar jawa juga, kalau di kabupaten tetangga hadir dari Indramayu, Karawang, Subang, bahkan ada yang dari Bekasi.

Dikatakan, mudah-mudahan peserta lebih kreatif dan berinovasi dalam bidang Pramuka.

“Semoga bisa memicu siswa sebagai bekal juga untuk te motivasi berprestasi di bidang akademis, sebab sudah biasa dia itu memiliki disiplin yang kuat,” ujarnya.

Semoga berimbas kepada sikap belajar mereka yang semakin disiplin serta bisa mencapai cita-cita dan harapan yang diinginkannya.

Sehingga, mereka menjadi insan insan yang berguna bagi nusa bangsa dan agama.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kwarcab Sumedang, Edeng Sutaryat mengatakan, atas nama Kwarcab Sumedang, mengapresiasi kegiatan ISS yang dilaksanakan di Gudep SMP negeri 1 Sumedang.

Ia menuturkan, itu kegiatan yang luar biasa dan bertaraf nasional.

“Mudah-mudahan kegiatan ISS SMP negeri 1 Sumedang ini, akan menjadi bagian dari kegiatan yang akan mengharumkan nama baik Kwarcab Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Bupati Sumedang bersyukur bisa hadir dan membuka acara GSS yang rutin digelar tiap tahun itu.

Dikatakanya, ini adalah untuk menjadi wahana mengembangkan minat bakat potensi dan pengetahuannya bagi Pramuka.

“Yang jelas, Pramuka ini bisa membentuk jiwa lebih dewasa, membentuk kepribadian yang bagus dan kepemimpinan yang terampil,” katanya.

Ia berharap Pramuka dapat lebih maju tumbuh dan berkembang, dan semoga Sumedang menjadi Pramuka percontohan bagi Kabupaten yang lain. (Iwan Rahmat)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close