HeadlineRegional

Budiyanto, Membangun Dakwah Ekonomi untuk Kemandirian Umat Islam

TRIMEKAR – Saat ini, Budiyanto, S.Pi., yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS mendapat amanah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam (DPC SI) Kabupaten Bekasi masa jihad 2020-2025. Demikian rilis yang diterima wartawan, Sabtu (29/2/2020).

Amanah yang diemban Budiyanto itu melalui pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Organisasi Masyarakat Syarikat Islam tingkat Kabupaten Bekasi pada Kamis (27/2/2020) lalu.

MusCab tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Pariwisata Komplek Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Pada Muscab itu, Budiyanto sendiri didaulat sebagai Ketua Pelaksana.
Pelaksanaan Muscab Syarikat Islam Kabupaten Bekasi itu merupakan amanat organisasi yang harus dilaksanakan dalam waktu lima tahun sekali.

Mengingat, SK Pengurus Syarikat Islam Kabupaten Bekasi sebelumnya sudah habis. Maka, Pimpinan Cabang dipimpin oleh Pengurus Carataker yaitu Ketua Dewan Cabang H. Feri Ferdian, S.Pd., dan Ketua Pimpinan Cabang Wiratanu, MT.

Acara muscab tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Lajnah Tanfidziah Syarikat Islam Dr. H. Hamdan Zoelva, SH., MH. Pada sambutannya, Hamdan Zoelva mengatakan bahwa program utama Syarikat Islam pada kepemimpinan sekarang adalah fokus kepada dakwah ekonomi dan program lainnya seperti pendidikan dan Siyasah.

“Syarikat Islam juga sedang mengembangkan bisnis retail yaitu Syarikat Islam Mart,” katanya.

Ditambahkan H. Feri Ferdian, bahwa kegiatan muscab ini telah berlangsung secara tertib dan dihadiri oleh 17 Pimpinan Anak Cabang Syarikat Islam se-Kabupaten Bekasi dan telah memilih ketua dan tim formatur.

Sementara itu, Ketua Pelaksana yang juga sekaligus Ketua terpilih Budiyanto, mengatakan, kegiatan ini diisi dengan pembukaan, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Syarikat Islam, laporan Panitia Ketua Syarikat Islam.

Selain itu, diisi dengan sambutan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Bekasi, sambutan Dewan Cabang SI, arahan dari DPP SI, sambutan Bupati Bekasi yang diwakili Kesbang Pollinmas.

Kemudian, arahan sekaligus membuka acara dari Ketua DPP Syarikat Islam Pusat, doa, penetapan Muscab Syarikat Islam Kabupaten Bekasi tahun 2020. Acara pun dilanjut dengan sidang pleno satu, sidang pleno dua, rapat formatur dan penetapan calon pengurus DPC Syarikat Islam Kabupaten Bekasi masa jihad 2020-2025.

‚ÄúDari hasil Muscab, alhamdulillah secara aklamasi saya terpilih menjadi Ketua DPC Syarikat Islam Kabupaten Bekasi. Acara Muscab Syarikat Islam ini dihadiri Ketua Umum DPP Syarikat Islam Pusat Prof. Dr. Hamdan Zoelva SH, MH, yang merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi. Selain itu dihadiri Pengurus DPW Syarikat Islam Jabar, perwakilan Kesbangpol Wawan Dirwan, 17 PAC Syarikat Islam Kabupaten Bekasi dari 23 kecamatan dan kurang lebih 90 anggota dari seluruh Kabupaten Bekasi,” kata Budiyanto.

Dengan terpilihnya Ketua DPC Syarikat Islam Kabupaten Bekasi, Budiyanto berharap bisa membangun dakwah ekonomi untuk kemandirian umat Islam Indonesia.

“Harapan saya, dapat membangun kemajuan ekonomi khususnya di Kabupaten Bekasi,” harapnya. ***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close