HeadlineSumedang

Babinsa Kodim Sumedang, Dilatih Membuat Hand Sanitizer

TRIMEKAR – Sebagai upaya melawan virus corona, Kodim 0610/Sumedang berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang melakukan pelatihan pembuatan hand sanitizer atau cairan pencuci tangan dan disinfektan.

Kegiatan bertempat di Makodim 0610/Sumedang Jalan Pangeran Kornel Kellurahan Pasanggarahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Rabu (18/03/2020)

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) mengatakan, pelatihan pembuatan sanitizer atau cairan pencuci tangan dan disinfektan ini bertujuan agar para Babinsa perwakilan dari Koramil dan satuan yang sudah dilatih dapat memberikan pelatihan kembali kepada masyarakat.

“Pelatiha, tentunya dengan standar Dinas Kesehatan dan BPOM,” ujar Dandim.

Menurutnya, itu bagian dari membantu pemerintah dalam pencegahan virus Covid-19 terutama di wilayah teritorial Kodim 0610/Sumedang.

Mengingat peralatan cuci tangan seperti hand sanitizer dan penyemprot disinfektan tidak mudah didapat, jajarannya dilatih untuk membuatnya.

‚ÄúPencegahan penyebaran virus Corona harus dimulai dari lingkungan,”katanya.

Diantaranya, dengan penyemprotan menggunakan disinfektan untuk benda-benda mati dan sanitizer untuk manusia.

Mengingat hand sanitizer dan disinfektan itu sendiri tidak mudah di dapat.

Ia menjelaskan, selain melatih pembuatan sanitizer dan disinfektan Babinsa juga dilatih bagaiman cara melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Duharapkan nantinya akan melakukan karya bakti dengan penyemprotan di tempat ibadah seperti gereja, masjid dan tempat umum lainnya. (Egy)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close