HeadlineSumedang

Penyemprotan Disinfektan Dilakukan se-Sumedang, Gunakan Mobil Water Cannon

TRIMEKAR – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengatakan, dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Sumedang, Kamis 26 Maret 2020 pukul 09.00 WIB dengan titik kumpul di sekitar Alun-alun Sumedang, akan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara besar-besaran di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang.

Penyemprotan akan dimulai dari wilayah kota hingga seluruh kecamatan menggunakan kendaraan Pemadam Kebakaran dan Water Cannon milik Polres Sumedang.

Sementara beberapa SKPD seperti Diskominfosanditik, Dinkes dan DPPKB mensterilkan lokasi dari kerumunan massa melalui woro-woro.

“Adapun jadwal penyemprotan, Kamis, 26 Maret 2020, lokasi penyemprotan yaitu di Kecamatan Conggeang, Buahdua, Paseh, Ujungjaya, Surian, Tanjungmedar, Tomo dan Jatigede, dengan petugas pelaksana penyemprotan adalah dari UPTD Damkar Wilayah Conggeang dan Bidang Penanggulangan Kebakaran,” ucap Dony, Rabu 25 Maret 2020.

Jumat, 27 Maret 2020, lokasi penyemprotan yaitu di Kecamatan Tanjungkerta, Cisarua dan Ganeas, dengan petugas pelaksana penyemprotan adalah dari UPTD Damkar Wilayah Sumedang Kota dan Bidang Penanggulangan Kebakaran.

Sabtu, 28 Maret 2020, lokasi penyemprotan yaitu Kecamatan Darmaraja, Cisitu, Situraja, Cibugel, Wado dan Jatinunggal, dengan petugas pelaksana penyemprotan adalah dari UPTD Damkar Wilayah Darmaraja dan Bidang Penanggulangan Kebakaran; dan
Minggu, 29 Maret 2020, lokasi penyemprotan yaitu Kecamatan Tanjungsari, Cimanggung, Sukasari, Pamulihan dan Rancakalong, dengan petugas pelaksana penyemprotan adalah dari UPTD Damkar Wilayah Tanjungsari dan Bidang Penanggulangan Kebakaran. (Iwan)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close