HeadlineSumedang

Bulan Bakti Sosial Polri, Brimob Polda Jabar Bagikan Ribuan Paket Sembako

Radio Trimekar FM – Pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat miskin atau pelaku ekonomi kecil.

Sehingga, Brimob Polda Jabar membagikan paket sembako kepada warga di kawasan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Selasa (21/04/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Asep Saepudin mengatakan jika Kepolisian Republik Indonesia mengadakan bulan bakti sosial.

Ditujukan kepada masyarakat terkena dampak sosial ekonomi Covid-19.

“Polda Jabar khususnya Satbrimob Polda Jabar memberian bantuan di 3 lokasi. Jumlah total bantuan hampir 3.500 paket,” ucapnya.

Untuk wilayah Cikeruh Jatinangor ada 250 paket sembako, kemudian wilayah Cikole Lembang ada 2.900 paket sembako dan sisanya 400 lebih diwilayah Talun Cirebon.

“Sasarnya masyarakat yang mungkin secara ekonomi terkena dampak yang tadinya mungkin bekerja di pabrik karena wabah itu mereka diberhentikan, ada juga tadi beberapa penjual makanan,” ujarnya.

Tak hanya itu, pembagian paket sembako juga diselingi dengan sosialisasi agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan tidak berkerumun, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker saat keluar rumah.

Diharapkan dengan pembagian paket sembako ini, dapat meringankan beban warga terlebih dengan akan diberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) diwilayah Bandung Raya termasuk Sumedang.(Opah)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close