Pendidikan

Covid-19: Universitas Widyatama Bagikan Ribuan Paket Sembako

Radio Trimekar FM – Universitas Widyatama memberikan bantuan bagi warga sekitar yang terdampak Covid19. Bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian Kampus dan Yayasan Widyatama.

Bantuan sembako bagi warga terdampak covid19, diberikan kepada kepala keluarga di 10 RW yang berada di kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Ketua Yayasan Widyatama, Djoko S Roespinoedji, SE., PG., PID. mengatakan bahwa bantuan ini memamg diberikan kepada warga sekitar kampus setiap tahunnya.

“Bantuan tahun ini berbeda karena semua warga, tak hanya Indonesia bahkan dunia tengah dilanda wabah covid19. Sehingga kami berharap warga bisa menerima bantuan ini untuk kebutuhan saat ini dan lebaran nanti,” paparnya, Kamis (14/5) di kampus Universitas Widyatama.

Dalam proses pembagian, warga di kelurahan sukapada tidak dilibatkan langsung.

“Kami sengaja hanya mengundan ketua RT dan RW untuk pembagian sembako ini,” katanya.

Djoko menambahkan, data penerima bantuan berasal dari usulan ketua RT dan RW setempat.

“Datanya dari RT dan RW, lalu kami validasi oleh tim kami dan sekarang kami distribusikan melalui RT dan RW masing masing,” ucapnya.

Terpisah Lurah Sukapada, Suhartomo mengatakan bahwa bantuan dari Universitas Widyatama meringankan warga Kelurahan Sukapada ditengah pandemi melawan wabah covid19 ini.

“Alhamdulillah bantuan ini meringankan warga kami, sehingga kami berterima kasih kepada yayasan dan universitas widyatama atas kepeduliannya. Untuk penerima bantuan sosial dari pemerintah sendiri, kelurahan Sukapada mencapai 2500 warga,” jelasnya. (Zis)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close