HeadlineSumedang

Bangun Iklim Intelektual, PWI Majalengka Rutin Gelar Diskusi

Radio Trimekar FM – Sebagai upaya membangun kembali iklim intelektual di kalangan wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka rutin melakukan kajian dan diskusi dalam mengupas beragam persoalan kekinian.

Narasumber yang akan diambil sesuai dengan kompetensinya masing-masing dengan para pesertanya para insan pers.

Kegiatan kajian sendiri sifatnya tidak formal, karena setiap peserta dipersilakan berekspersi namun tetap fokus dan menjaga etika.

Karena pelaksanaan di tengah pandemi Covid-19, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan pesertanya teman teman wartawan Majalengka.

Usai kajian dilanjutkan dengan makan liwet bersama untuk menambah kekeluargaan.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka Jejep Falahul Alam menuturkan, kegiatan diskusi pertama sudah berjalan hari ini, Jum’at (19/6/2020) dengan menghadirkan narasumber Sekda Kabupaten Majalengka H Eman Suherman dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka Agus Permana. Thema diskusi seputar Covid-19 Majalengka.

“Tujuan diskusi ini bertujuan untuk membangun sinergitas dengan semua kalangan bersama insan pers di Majalengka,” paparnya.

Selain itu, kata dia, sekaligus merekatkan jalinan kekeluargaan dan menggairahkan kembali iklim intelektual di kalangan wartawan, jelang penerapan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) di Majalengka.

“Kegiatan ini rencananya 2 minggu sekali dengan program ngobrol dan ngopi Bareng di Jum’at Berkah. Kalau narasumber disesuaikan dengan thema yang akan dikupas,” ucapnya.

Salah seoran perserta diskusi Covid-19 yang juga GM Radar Majalengka Iim Abdurohim menyambut baik kegiatan ini karena dinilai memberikan manfaat dan wawasan pengetahuan bagi wartawan Majalengka.

“Diskusi ini juga bisa menjadi sumber berita selain membangun hubungan yang harmonis antara wartawan dengan narasumber,” paparnya. (Azizan)***

.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close