HeadlineSumedang

BLK Yayasan Mitra Bina Insani Mandiri, Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Radio Trimekar FM – Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) angkatakan ke-2 Tahun 2020, digelar Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Kejuruan Menjahit Yayasan Mitra Bina Insani Mandiri Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor, Senin 21 September 2020.

Ketua Yayasan Mitra Insani Mandiri, Sobirin mengatakan, kegiatan sekarang merupakan penutupan angkatan 99 masing-masing 16 orang yang mulai dilaksanakan tahun 2019.

“Jumlah keseluruhan yakni 144 orang, diantaranya pelatihan menjahit berbasis kompetensi dan sebagai penanggung jawab BLK Bandung atau Direktorat Jenderal Kemenaker RI,” ujarnya.

Ia menuturkan, peserta gelombang sebelumnya sampai saat ini hampir 32 persen wira usaha, dan ada juga yang menjadi karyawan.

“Sejauh ini kami terus memantau lulusan Yayasan BLK Mitra Insani Mandiri dibidang kejuruan menjahit,” tandasnya.

Dikatakan, Insya Allah untuk pelatihan exciting paket berikutnya yang semua calon pendaftar melalui online.

“Sementara ini hanya peningkatan SDM-nya saja. Diharapkan terampil untuk dirinya sendiri, namun pada umumnya mereka yang sudah ikut latihan sudah pada bekerja,” tegasnya.

Pihaknya berharap tidak hanya cukup pelatihan dasar, mereka bisa melanjutkan sesuai dengan tingkatnya diusulkan di BLK Semarang yang ada program desainer.

“Kedepanya, semoga saja pihaknya dapat bekerja sama dengan BLK Kabupaten Sumedang guna meningkatkan SDM warga dalam jumlah lebih banyak lagi,” pungkasnya. (Ceng)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close