HeadlineRegional

Cegah Covid-19, TNI/Polri di Majalengka Ingatkan Warga Soal 3M

Radio Trimekar FM – Aparat kepolisian dan TNI di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat setiap hari baik siang maupun malam hari tak bosan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan ketat ditengah pandemi COVID-19 yang belum usai.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, hal itu sebagai upaya pihaknya dalam mencegah penyebaran virus Corona. Penerapan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker) dinilai efektif mencegah penularan.

“Dalam hal ini kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga lingkungan kita tetap aman dan nyaman serta kondusif, serta mematuhi segala peraturan dan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19,” kata Bismo, Jumat (2/10/2020).

Disebutkan Bismo, masyarakat sering kali lalai dan lupa menerapkan 3 M dalam melakukan aktivitas sehari-hari apalagi di luar rumah. Untuk itu, dia menekankan kepada masyarakat baik dengan teguran lisan maupun dengan sanksi sosial.

“Masyarakat kita harus ditegur terus, karena kesadaran masih minim, jadi ya kita masif melakukan operasi yustisi. Semoga dengan terus diingatkan akan menjadi kebiasaan baru yang positif,” tuturnya. (Mubaraq)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close