HeadlineRegional

Gugus Tugas Majalengka Minta Warga Hentikan Stigma kepada Pasien Covid-19

Radio Trimekar FM- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengimbau masyarakat menghentikan stigma kepada warga yang terinfeksi virus corona.

Juru Bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Majalengka Alimudin menegaskan, diperlukan pemahaman jika orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 bukanlah aib yang memalukan. Sebab menurutnya, siapapun orangnya baik warga miskin, orang kaya yang memiliki jabatan atau tidak, semua terancam terpapar COVID-19.

“Orang yang positif COVID-19 itu bukan aib dan tidak pandang bulu. Semua orang berpotensi terpapar. Baik itu pejabat, rakyat, dokter, pemimpin dan lain-lain. Mari kita berikan edukasi kepada masyarakat serta dukungan moril bagi yang terpapar,” kata Alimudin yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Jumat (7/8/2020).

Menurut Alimudin, muncul fenomena sosial yang memperparah stigma terhadap seseorang atau kelompok yang mengalami gejala berupa diskriminasi, perlakuan berbeda, dan pelecehan status. Hal itu, tegas Alimudin, perlu diluruskan. (Mubaroq)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close