HeadlineRegional

Ratusan Pasien Sembuh, Pemkab Majalengka Minta Warga Tetap Tenang Hadapi Covid-19

Radio Trimekar FM – Jumlah pasien sembuh karena terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka kembali mengalami peningkatan. Hingga Selasa (27/10) kemarin pukul 17.57 naik tujuh orang. Sehingga total sudah 165 orang sembuh dari virus Corona.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, Alimudin, mengungkapkan meningkatnya jumlah pasien sembuh maka secara otomatis berpengaruh terhadap jumlah penurunan pasien aktif. Sehari sebelumnya jumlah pasien aktif di Majalengka tercatat 45 pasien aktif menjadi 38 orang karena tujuh diantaranya sembuh.

”Sebenarnya dari jumlah keseluruhan sejak pandemi Covid-19 berlangsung yang sudah mencapai lebih dari 200 orang terkonfirmasi positif, namun tingkat kesembuhan di Majalengka cukup bagus. Karena rata-rata pasien terkonfirmasi itu kebanyakan statusnya OTG (orang tanpa gejala),” jelasnya, Selasa (27/10).

Kepala Dinas Kesehatan Majalengka ini menjelaskan secara keseluruhan jumlah meninggal dunia total 32 orang. Itupun terbagi dalam beberapa kasus.

Dipastikan meninggal duni karena terkonfirmasi positif hanya 12 orang, suspect 3 orang dan probable 17 orang.

Sehingga dari total terkonfirmasi positif berjumlah 216 orang itu kalau meninggal karena positif itu hanya 12 orang saja. (Mubaroq)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close