HeadlineRegional

Swab Massal di Majalengka Lampaui Target

Radio Trimekar FM – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka H Alimudin mengatakan, isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 bergejala ringan dan orang tanpa gejala (OTG) biaya hidupnya diperlukan kepedulian dari masyarakat di samping bantuan dari pemerintah.

“Kalau biaya hidup untuk pasien Covid-19 dengan OTG ditanggung pemerintah rasanya tidak mungkin. Solusinya diperlukan kepedulian dari masyarkat untuk membantu meringangkan biaya hidupnya selama melakukan karantina mandiri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka H Alimudin saat menjadi narasumber pada diskusi Jum’at Berkah yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka, Jum’at (9/10/2020).

Menurut dia, jalan keluar lainnya yang keluarga yang bersangkutan bisa mengajukan bantuan ke Dinas Sosial Kabupaten Majalengka atau berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat dengan menggunakan anggaran Dana Desa.

“Penanganan Covid-19 ini tidak bisa berpangku tangan pada pemerintah, tapi semua elemen masyarakat perlu berjibaku memutus mata rantai penyebaranya sesuai dengan tugas dan fungsinya,” kata Ali. (Mubaroq)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close