Regional

Kasat Binmas Polres Sumedang Lakukan Penyuluhan Pencegahan Covid-19

Radio Trimekar FM – Kasat Binmas Polres Sumedang AKP Baban Kusbandi menjadi nara sumber dalam rangka penerapan AKB guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kab. Sumedang, Selasa 10 November 2020.

Kegiatan tersebut bertempat di aula Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Sumedang.

“Acara pembinaan dan penyuluhan kepada warga dan perangkat dinas, terkait pencegahan Covid-19 melalui pemulihan ekonomi nasional (PC PEN) di Kab. Sumedang,” ujarnya.

Juga guna penerapan sanksi di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Adapun selaku narasumber pada kegiatan tersebut yakni Kasat Binmas Polres Sumedang.

Materi yang disampaikan tentang “Tupoksiran Bhabinkamtibmas Dalam Mendukung serta Mengawal Pembangunan Ekonomi Masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 serta Sosialisasi Pengembangan Usaha Pembibitan Ternak”.

Kegiatan dihadiri oleh Kabid Diskanak Sumedang, Kasat Binmas Polres Sumedang, Kasi Pembangunan dan Pengembangan Masyarakat Kec. Pamulihan, perwakilan tokoh masyarakat serta para peserta yang hadir sebanyak kurang lebih 50 orang.

“Peserta berasal dari beberapa Kecamatan dan UPTD terdiri dari Kecamatan Pamulihan, Kecamatan Tanjungsari, Wilayah Sumedang Kota, Ganeas, Conggeang, Cimalaka, Tanjungmedar dan Tanjungkerta,” ujarnya.

Hadir, beberapa kelompok masyarakat seperti Kelompok Tani Mekar Kadaka, Pok Ternak Waris Aji, Pok Ternak Kambing Golden Farm.

“Hasil yg dicapai adalah para peserta binluh mengetahui tugas pokok serta peranan Bhabinkamtibmas dalam mengawal Harkamtibmas serta mendukung pembangunan perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Tentu saja, dengan mengutamakan dan menggalakan Protokol Kesehatan yaitu 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).

Giat Dilaksanakan dalam rangka penerapan AKB dan PC-PEN dengan Komunitas Masyarakat Cegah Covid 19 dan kerjasama antara Diskanak dengan Polres Sumedang. (Azis)***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close