HeadlineRegional

Tim Penegakan Disiplin Prokes Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Radio Trimker FM – Tim gabungan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 Kecamatan Cigasong, melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif di pasar, kawasan pertokoan dan jalan raya, Jumat (6/11/2020). Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat disiplin mematuhi anjuran pemerintah menggunakan masker.

Tim yang terdiri dari unsur Polsek Cigasong, Koramil, Sat Pol PP dan BPBD Kabupaten Majalengka secara berkelompok mengelilingi setiap lorong sambil membawa pengeras suara menyampaikan agar masyarakat saat berada di temat umum bersedia menggunakan masker. Termasuk pembeli dan penjual diimbau tetap menggunakan masker untuk menghindari droplet yang dikeluarkan pembeli atau sebaliknya.

Wakapolsek Cigasong, Ipda Adam Malik yang membawa pengeras suara menegur satu persatu orang yang tidak menggunakan masker dan tim lainnya berupaya memberikan masker untuk segera dipakai saat itu juga.

Bagi masyarakat yang sudah menginjak dewasa dan tidak menggunakan masker segera dicatat identitasnya oleh Sat Pol PP dan dilakukan penindakan.

“Ada puluhan orang yang terlibat dalam operasi kali ini, dilakukan mulai pagi hingga siang hari,” kata Adam.

Menurutnya, pada gelaran operasi yustisi yang dilakukanya berulang kali, masih terus di temukan adanya pelanggaran protokol kesehatan, kebanyakan yang terjaring lebih didominasi oleh orang-orang yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Polsek Cikijing dan Argapura. Kapolsek Cikijing Komisaris Toto Sumarto memimpin pelaksanaan operasi yustisi yang juga melibatkan anggota TNI dari Koramil Cikijing dan Sat Pol PP Kecamatan Cikijing. (Mubaroq)***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close