/Cisompet Garut, Wilayah Steril Kasus Covid-19

Cisompet Garut, Wilayah Steril Kasus Covid-19

Radio Trimekar FM – Bupati Garut, Rudy Gunawan meminta Pemerintah Kecamatan Cisompet dan masyarakatnya tetap bisa mempertahankan statusnya sebagai wilayah yang nihil akan kasus Covid-19.

Mengingat, selama masa pandemi Kecamatan Cisompet tercatat sebagai salah satu kecamatan di Kabupaten Garut yang terbebas dari ancaman Covid-19.

“Alhamdulilah, kondisi di sini pada sehat, kita pertahankan Kecamatan Cisompet adalah daerah yang masih clear dari Covid-19,” tutur Rudy saat melakukan kunjungan kerja ke Kampung Cisaladah, Desa Sukanagara Kecamatan Cisompet Rabu, (25-11-2020).

Dikatakan, itu semua tentunya berkat kerja keras pemerintah setempat dengan dukungan semua pihak.

“Terima kasih kerja sama TNI, POLRI dan kecamatan serta desa, alim ulama juga tokoh-tokoh pemuda, bersinergi membantu kondisi masyarakat disini,” katanya.

Desa Sukanagara sendiri, merupakan salah satu daerah yang pada Bulan Oktober lalu mengalami bencana banjir bandang dan tanah longsor, tepatnya di Kampung Cisaladah.

Sehingga, beberapa keluarga yang terdampak terpaksa harus tinggal ditenda-tenda pengungsian karena rumahnya yang mereka tinggali hancur.

Rudy berjanji, Pemkab Garut akan segera melakukan pembangunan rumah bagi para korban bencana disana yang biayanya akan dianggarakan dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) atau dari Pemerintah Kabupaten Garut.

“Kunjungan kami kesini untuk melakukan pengecekan. Insa Alloh kita akan segera melakukan pembangunan rumah bagi korban bencana disini. Anggarannya dari BNPB ata Pemerintah Kabupaten Garut. (Anang KN/Kapol)***

TAGS: