46 Bintara dan Tamtama di Kodim 0610 / Sumedang Naik Pangkat

Sebanyak 46 Bintara dan Tamtama di lingkungan Kodim 0610 / Sumedang mendapat kenaikan pangkat. Pelantikan mereka dilakukan Dandim 0610 / Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr.(Han) di lapang Upacara Makodim 0610 / Sumedang Jl Pangeran Kornel Sumedang Selatan, Senin (2/4).

Dikatakan Dandim 0610/Sumedang, kenaikan pangkat bukan secara otomatis tetapi karena ada suatu wujud penghargaan negara kepada kinerja, dedikasi dan pengabdian baik prajurit maupun PNS selama berdinas di satuan.

”Dalam ujian kenaikan pangkat persyaratan persyaratannya cukup berat, mungkin mudah bagi yang melaksanakan kegiatan jasmani tetapi apabila kesehatan tidak mendukung tentu tidak diijinkan melakukan kegiatan tes jasmani, tidak hanya itu daftar penilaian kepribadian menentukan apabila dapen keseharian tidak memenuhi target standar penilaian maka dia tidak lulus,” ujar Dandim 0610 / Sumedang.

Lanjutnya, aspek-aspek yang menjadi standar penilaian meliputi kinerja, absensi harian, loyalitas, hubungan dengan rekan yang lain semua itu tidak mudah harus diperjuangkan.

“Secara pribadi mewakili komando mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat, dengan semakin bertambahnya pangkat yang dipakai bukan berarti semakin ringan tugas yang diemban semakin ringan tugas yang emban tapi semakin bertambah tugas dan tanggung jawab yang akan dihadapi,”pungkas Dandim.

Kegiatan pelantikan kenaikan pangkat dirangkai saat upacara Bendera awal bulan yang dihadiri Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Anang Pramudyanto S.Sos. Para Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 0610/Sumedang Anggota Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0610/Sumedang. (rls)

Exit mobile version