IMG-20191003-WA0041:

Narkoba Jenis Sabu Dimusnahkan Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

SUMEDANG – Bertempat di halaman Polres Sumedang Jl. Prabu Gajah Agung, Situ, Kec. Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Kasat Reserse Narkoba Polres Sumedang melakukan pemusnahan barang-bukti/benda sitaan berupa narkotika jenis Sabu berat 392,07 gram dan 142 (seratus empat puluh dua) bungkus kopi penambah stamina berbagai, Kamis (03/10/19).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo di saksikan juga oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan undangan lainnya.

Pemusnahan barang bukti sabu di dapat dari seorang pelaku Dedi Sukma (32) Warga Jl. Geger Kalong Girang no 04 RT 04 RW 01 Kel Geger Kalong Kec Suka Sari Kota Bandung

Kapolres menjelaskan, barang bukti sabu yang kita musnahkan di dapat dari tersangka Dedi.

Karena, dalam proses persidangan,barang bukti ini kita langsung musnahkan atas petunjuk dari JPU atau Jaksa untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Karena, cukup banyak barang bukti nya sehingga disisihkan untuk kepentingan penyidikan peradilan sehingga sisa nya kita musnah tadi sekitar 4 ons lebih.

Kemudian ada kopi Cleng yang sempat menghebohkan Warga Sumedang waktu lalu kemudian informasi TKP yang di Cilacap sudah di gerebek oleh Batreskrim dari Mabes.

“Kemudian sisa-sisa yang di pasaran kita sudah razia bersama dengan satpol pp kemudian BPOM kita pastikan saat ini Sumedang Clear untuk kasus kopi Cleng itu. Mungkin pabriknya sudah di tutup yang di Cilacap,” ucap Hartoyo kepada wartawan

Ia menambahkan, untuk 142 bungkus kopi Cleng yang di musnahkan merupakan hasil sitaan dari sejumlah warung dan kios jamu di wilayah Sumedang

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mencoba coba produk yang tak jelas apalagi tidak ada izin BPOM nya dan masyarakat juga diimbau untuk selalu menjaga kamtibmas disekitar tempat tinggalnya

Hartoyo juga meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif membantu tugas kepolisian dalam memerangi peredaran barang haram tersebut.

“Masyarakat juga diimbau untuk selalu menjaga kamtibmas disekitar tempat tinggalnya,”kata Hartoyo. (forkowas)***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Cimalaka Dipantau Polisi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Alumni Akabri 1989 Berbagi Sembako, Lakukan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kodim Sumedang Gelar Gebyar Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com