IMG-20191004-WA0223:

Penilaian FKTP Tingkat Jawa Barat, Sumedang Diwakili Puskesmas Jatinangor

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

JATINANGOR – Puskesmas Jatinangor mewakili Kabupaten Sumedang mengikuti Penilaan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) berprestasi Jawa Barat.

Kepala Puskesmas Jatinangor drg. Amie Fitriah, M.HKes mengatakan, kegiatan tersebut rutin digelar Dinas Kesehatan di semua provinsi.

“Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, mengadakan penilai penilaian ke tiap kabupaten, dan untuk Kabupaten Sumedang Puskesmas Jatinangor mewakili 35 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumedang,” ujarnya, Jumat 4 Oktober 2019,

Menurut dia, indikator bisa mewakili atau terpilih mewakili Kabupaten yakni, harus terakreditasi minimal Akreditasinya Madya, sudah memenuhi standar Kesehatan di puskesmas tersebut.

“Kebetulan Jatinangor sudah memenuhi 9 jenis Tenaga yang harus ada di puskesmas wilayah perkotaan, selanjutnya harus mempunyai Lokuspispeka lokus indonsia sehat program keluarga,” ucapnya.

Menurutnya, team penilai merupakan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jabar ingin melihat proses pelayanan perbaikan mutu dan keselamatan pasien yang sudah dilakukan.

“Penilaian dibagi 3 pojka, pokja Admen, Pokja Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), pokja Upaya Kesehatan Perorangan (UKP),” ungkapnya.

Masing-masing pokja, kata ia, melakukan penilaian dengan telusur dokumen di masing-masing pokja, Adminnya singkron atau tidak mereka mengeceknya.

“Tapi yang paling penting ini bukan lomba tata graha atau pemenuhan dokumen, tapi proses perbaikan dari proses pelayanan tersebut,” ujarnya. (forkowas)*

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Vaksinasi, Kodim Sumedang Datangi Sasaran Hingga Pedesaan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi Warga Binaannya

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com