Kabid Humas Polda Jabar : “Dengan Iman dan Taqwa, Allah SWT Akan Berikan Keselamatan”

BANDUNG, TRIMEKAR – Bertempat di Masjid Al-Amman Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, Kamis (17/10/2019) telah berlangsung kegiatan pembinaan rohani dan mental agama Islam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Jabar, pejabat utama Polda Jabar, anggota Polri dan ASN Polda Jabar yang beragama Islam.

Kegiatan diawali dengan membaca Surat Yasiin berjamaah, Dzikir Asmaul Husna, tausiyah.

Tausiyah disampaikan oleh Ustadz KH. Ubaidilah MD, Pimpinan Pondok Pesantren Raudatul Ulum Parongpong Kab. Bandung Barat.

Sebagaimana diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., dalam tausiyahnya Ustadz KH. Ubaidilah MD., menyampaikan
dalam sebuah hadist disampaikan bahwa Nabi menyampaikan kepada anaknya Fatimah, “Sebelum beranjak tidur hendaklah hatamkan Alquran, bersalawat atas nabi, berdo’a untuk ummat dan berhaji atau umrah.”

Amalan yang harus dilaksanakan sebelum tidur adalah membaca QS. Al-Ilhlas sebanyak tiga kali, membaca solawat atas Nabi sebanyak tiga kali, mendo’a kan atau memintakan ampunan untuk ummat, dan melaksanakan dzikir dengan membaca, “Subhanalloh, Walhamdulillah, Lailaha ilalloh, Allohu Akbar.” Maka untuk menyelamatkan bangsa umat harus beriman dan bertaqwa kepada Allah, SWT. (rhanie/rls)***

Foto : Bid. Humas Polda Jabar

Exit mobile version