Linmas di Sumedang, Ikuti Lomba Baris Berbaris, Peringati HUT ke-74 TNI

SUMEDANG – Dalam rangka HUT je-74 TNI tahun 2019, Koramil Jajaran Kodim 0610/Sumedang menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Hal itu, guna mewujudkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugasnya untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

Bertepatan dengan milangkala ke-74 TNI, kali ini Koramil 1007/Congeang, menggelar karya bhakti, bakti sosial juga pertandingan bola voli.

Danramil 1007/Congeang, Kapten Inf. Dede Baharudin melalui Batibung Koramil PWK Paseh Peltu Agus mengatakan, Koramil Conggeang bersama Polsek dan Pemerintah Kecamatan Congeang dan Kecamatan Paseh menggelar perlombaan PBB antar Linmas.

“Kami sebagai penyelenggara mengapresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi seluruh anggota Linmas yang telah mengikuti kegiatan perlombaan PBB dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 tahun 2019 ini,” ucapnya.

Perlombaan PBB antar Linmas ini diikuti oleh 120 orang anggota Linmas yang terbentuk dalam empat peleton, yang merupakan binaan Babinsa dan Babinkamtibmas sejajaran Kecamatan Congegean dan Paseh.

Sekcam Conggeang, Jusiwan mengatakan perlombaan digelar dalam satu hari.

Penilaiannya akan dilakukan secara obyektif oleh juri yang sudah ditunjuk.

“Perlombaan ini untuk mengaplikasikan dari berbagai materi peraturan baris berbaris yang telah dilatihkan sebelumya oleh Babinsa dan Babinkamtibmas kepada Peleton Linmas di masing-masing Kecamatan,” jelasnya

Hal senada diungkapkan Kapolsek Paseh, AKP Kurniawan melalui Panit Binmas Ipda Entus Kusnadi bahwa itu sebagai wahana untuk memberikan gambaran positif serta cermin mengenai kedisiplinan, kecerdasan, dan ketanggapan sosial bagi anggota Linmas.

“Sebagai mitra koramil dan sekaligus sebagai pasukan cadangan harus siap dan selalu bersinergi dengan kepolisian dan intansi lain,” ujarnya. (F1)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *