Salat Istisqa Dilaksanakan Polres Sumedang bersama ASN, TNI dan Warga

SUMEDANG, TRIMEKAR – Kamis 10 Oktober 2019, Polri, TNI, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kab. Sumedang dan pemuka agama,  melaksanakan salat istisqa di Mapolres Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, kemarau yang panjang dan melanda berbagai wilayah termasuk di Sumedang, berdampak menjadi kesulitan air.

Untuk itu, kita mendorong dengan melakukan ikhtiar agar mendapat kemudahan memperoleh air bersih.

“Salah satu ikhtiar yang kita lakukan hari ini, yaitu dengan melaksanakan salat istisqa, untuk memohon segera diturunkan hujan,” kata Hartoyo.

Dikatakan Hartoyo, ikhtiar lahiriah sudah dillakukan dengan cara memasok air bersih kepada masyarakat di sejumlah tempat.

“Kegiatan itu dilakukan bersama-sama dengan pihak terkait, seperti dengan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) dan PDAM),” ucapnya.

Menuritnya, ikhtiar lahir dan bhatin sudah kita lakukan yang mudah-mudahan mendapat ridha dari Allah SWT.

Ikhtiar (istisqa) kata Hartoyo dilaksanakan juga serempak diseluruh Polsek Jajaran Polres Sumedang.

“Diharapkan, doa yang dipanjatkan kepada Alloh SWT, bisa cepat terkabul. Salat istisqa dilaksanakan sebagai salah satu bentuk ikhtiar meminta kepada Allah SWT agar segera turun hujan serta meminta ampunan dari Allah SWT, ” ujarnya.

Semoga, apa yang menjadi harapan kita, cepat terkabul.

Sementara, Abuya KH. Muhyidin Abdul Qodir Almanafi selaku pimpinan Pondok Pesantren Asyifa Wal Mahmudiyah, yang menjadi imam salat istisqa, dalam ceramahnya mengajak kepada seluruh jamaah, untuk memperbanyak istigfar dan bertaubat.

Harapannya, agar doa yang dipanjatkan bisa lekas terkabul.

“Mari kita perbanyak istigfar, seraya mohon ampunanNya. Sehingga Allah mengabulkan doa kita, untuk lekas menurunkan hujan,” ujarnya. (Hambali/forkowas)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *