IMG_20191114_090704:

Unhan, Menggelar Capacity Building ke Madrid Spanyol

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

Madrid, Rabu 13 November 2019, Unhan melaksanakan capacity building untuk penjajagan program kerjasama dan pertukaran dosen antara Universitas Pertahanan (Unhan) dengan Universitas Pontificia de Comillas, Madrid-Spanyol.

Tim Unhan, dipimpin Dekan Fakuktas Keamanan Nasional Unhan Laksda TNI Dr. Siswo Hadi Sumantri, S.T., M.MT memulai kunjungan di Madrid pada tanggal 12 November 2019.

Turut serta sebagai anggota tim, Sesprodi Damai dan Resolusi Konflik Kolonel Laut (E) Agus Adriyanto, S.T., M.M dan Sesprodi Manajemen Bencana FKN Unhan Kol Kes Dr. IDK Kerta Widana, SKM., MKKK.

Kunjungan resmi ke Universitas Pontificia de Comillas dilaksanakan pada tanggal 13 Nov 2019.

Kedatangan Tim Unhan disambut hangat oleh Prof. Emilio Saenz Frances San Baldomero, Ph.D. dan Assistant Prof. Javier Gil Perez bersama staf Fakultas Humanities and Social Sciences.

Pada kegiatan tesebut, Dekan FKN memaparkan video profil Unhan dan rencana program kerjasama serta pertukaran dosen antara Unhan dengan Universitas Pontificia de Comillas.

Selanjutnya, pada sesi sambutan dari Universitas Pontificia de Comillas, Prof. Emilio S. Frances juga memaparkan profil Universitas serta model kerjasama yang dapat diprogramkan bersama Unhan.

Sebagai salah satu Universitas unggulan nomor tiga di Spanyol, Universitas Pontificia de Comillas memiliki salah satu program studi yang mendalami bidang perdamaian dan konflik di dunia. Salah satu Profesor dari universitas ini sering menjadi pembicara (narasumber) pada kegiatan-kegiatan ilmiah di tingkat internasional, termasuk di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan Unhan yang juga memiliki salah satu program studi Damai dan Resolusi Konflik (DRK) yang menjadi salah satu Prodi di FKN Unham yang sangat banyak diminati.

Dari kunjungan ini baik Unhan maupun Universitas Pontificia de Comillas sangat tertarik untuk bekerjasama dan mengharapkan kerjasama yang akan dibangun, juga sepakat untuk dapat ditindaklanjuti untuk bidang pertukaran dosen, mahasiswa, kuliah umum, seminar bersama, publikasi ilmiah, serta Penelitian.

Dalam waktu dekat diharapkan ada pembahasan mengenai poin-poin kerjasama yang lebih rinci.

Bagi Unhan yang sudah menjalin kerjasama internasional dengan berbagai Perguruan Tinggi di dunia, hal ini juga dalam rangka mewujudkan visi dan misi Unhan yaitu pada 2024 menjadi Perguruan Tinggi berstandar Internasional (World Class Defense University).

Selain melaksanakan kunjungan ke Universitas Peduficia de Comillas, Tim Unhan juga melaksanakan kunjungan ke Kedutaan Besar Spanyol, serta Atase Pertahanan RI di Spanyol. Salam Bela Negara (IDK). ***

Penulis : Devi Supriyadi
Editor : Opah

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Usia Dibawah 12 Tahun, Sekarang Bisa Naik Kereta Api

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Panglima Santri: Ada Tiga Fokus Bantuan untuk Pesantren Sesuai Perda

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Polres Sumedang Tangkap Dua Pelaku Curanmor

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Vaksinasi, Kodim Sumedang Datangi Sasaran Hingga Pedesaan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi Warga Binaannya

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Usia Dibawah 12 Tahun, Sekarang Bisa Naik Kereta Api

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Panglima Santri: Ada Tiga Fokus Bantuan untuk Pesantren Sesuai Perda

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com