IMG-20191115-WA0119:

Dinas PUPR Sumedang, Gelar Capacity Building Religi

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

JATINANGOR, TRIMEKAR –
Capacity Building Religi digelar Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sumedang pada Jumat 15 November 2019 di Hotel Bandung Giri Ghana (BGG) Golf, Kecamatan Jatinangor.

Ketua Pelaksana Capacity Building Plt. Sekertaris Dinas PUPR, Rd. Sony N, mengatakan kegiatan tersebut merupakan proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, sikap dan perilaku.

“Kegiatan ini diisi dengan ceramah oleh ustaz Atep dari Sumedang, yang pelaksanaanya setelah salat subuh berjamaah,” kata Sony.

Dikatakan, acara ini digelar sesuai program Sumedang Simpati yakni Sejahtera Masyarakatnya, Agamis Akhlaqnya, Maju Daerahnya, Profesional Aparaturnya dan Kreatif Ekonominya.

Kadis PUPR, Ir. Deni Rifdriana MM, mengucapakan terima kasih kepada panitia yang telah menyuksekan acara itu.

Kegiatan Capacity Building dapat diartikan sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) dari SDM bagi para pegawai PUPR.

Ia menuturkan, pembentukan dan pengembangan kapasitas merupakan suatu proses yang dilaksanakan pada tiga level/tingkatan.

Yaitu individu, kelompok dan institusi atau organisasi, serta pelatihan yang berkesinambungan dalam aspek-aspek penting, seperti kemampuan berkomunikasi, motivasi diri, kemampuan problem solving, kreativitas, dan kepemimpinan.

Deni mengaku masih ingat salah satu istilah di Dinas PUPR yakni CKJT yang mempunyai Arti yakni cerdas, keras, jujur dan tulus semoga pegawai PUPR seperti itu.

“Program selanjutnya salat subuh berjamaah dan tausiah serta diharapkan semua dapat hadir tepat pada waktunya. Karena itu semua sesuai dengan program bupati yakni magrib mengaji dan subuh berjamaah,” tuturnya.

Ia berharap hal itu di manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan berbekas sesudahnya. (TM-02)***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Vaksinasi, Kodim Sumedang Datangi Sasaran Hingga Pedesaan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi Warga Binaannya

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com