IMG-20191119-WA0069:

Persit Kodim Sumedang, Berikan Pelatihan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Wanita

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

SUMEDANG, TRIMEKAR – Warga Binaan Pemasyarakatan Wanita (WBPW) Lapas Kelas II B Sumedang menerima kunjungan kerja dari Pengurus Persit KCK Cabang XXI Kodim 0610 Sumedang dan Persit KCK XLV Yonif Raider 301 PKS, Selasa (19/10/2019).

Kunjungan, bertempat di Lapas Kelas II B Jln. Prabu Geusan Ulun No. 40 Kel. Regol Wetan Kec. Sumedang Selatan.

Dalam kunjungan tersebut, ikut hadir Para Kasi dan Staf Lapas Kelas II B Sumedang, Pasi Pers Kodim 0610/Sumedang Lettu Inf. Ahmad Sarifulloh, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang Ny. Shinta Anang, Ketua Persit KCK Cabang XLV Yonif Raider 301/PKS Ny. Rani Andi Hasbullah serta ara Pengurus Persit KCK Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 0610 Sumedang Ny. Yanti Novianto mengakatan, kunjungan tersebut merupakan bentuk partisipasi Persit yang ada di Wilayah Kabupaten Sumedang untuk memotivasi Warga Binaan Pemasyarakatan Wanita yang ada di Lapas kelas II B Sumedang untuk tetap semangat dan kereatif selama berada di lapas.

Karena menurut Yanti, dengan selalu belajar kreatif nantinya para warga binaan wanita tersebut memiliki bekal dikala nanti saat meninggalkan lapas tersebut.

Dengan modal keterampilan yang didapat saat ini, ketika kembali ke keluarga dan berbaur dengan masyarakat mereka bisa mengembangkannya sebagai modal dasar untuk usaha sebagai pengrajin kerajinan tangan dari barang bekas yang mandiri.

Anjangsana kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan Wanita (WBPW ) ini, Yanti menjelaskan merupakan bentuk partisipasi dari persit dalam memberikan motivasi dan berbagi pengalaman dan ilmu keterampilan.

“Semoga bisa bermanfaat bagi warga binaan pemasyarakatan Wanita, kelak nanti setelah selesai pembinaan di Lapas ini,” ujarnya. Pungkasnya. (TM-2/rls)***

Foto | Pendim

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Vaksinasi, Kodim Sumedang Datangi Sasaran Hingga Pedesaan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi Warga Binaannya

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com