IMG-20191120-WA0104:

Fakultas Keamanan Nasional Unhan Laksanakan Study Visit ke Pemprov Lampung

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

LAMPUNG, TRIMEKAR – Fakultas Kemanan Nasional (FKN) Unhan dipimpin oleh Dekan FKN Unhan Laksamana Muda TNI Dr. Siswo Hadi Sumantri, ST., M.MT., didampingi oleh Ketua LPPPM Unhan Laksamana Muda TNI Dr. Drs. Suyono Thamrin, S.T., M.Eng.Sc , melaksanakan studi visit di Provinsi Lampung yang diterima oleh Gurbenur lampung yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung, bertempat di Ruang Sungkai Balai Keratun Kantor Gubernur Prov. Lampung Jl. Wolter Monginsidi Kec. Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung.. Rabu (20/11).

Dalam sambutannya Dekan FKN Unhan menyampaikan Studi visit ini diikuti oleh 108 civitas akademika FKN Unhan yang terdiri dari tiga program studi (Prodi) dengan tema yang berbeda.

Prodi Manajemen Bencana (MB) mengusung tema “Sinergitas Pentahelix Penanggulangan Bencana dalam mewujudkan keamanan Nasional”, Prodi Keamanan Maritim (KM) dengan tema studi “Pembangunan Infrastruktur Laut di Provinsi Lampung, sedangkan Prodi Damai dan Resolusi Konflik (DRK) dengan tema “ Peran Pemerintah Daerah dan Stakeholder dalam penanggulangan konflik”.

Study visit ini dimaksudkan untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa dalam berbagai aspek, terutama dalam bidang strategi, manajemen dan keamanan serta teknologi serta untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa Fakultas Keamanan Nasional dalam memahami berbagai isu nyata di bidang keilmuan masing-masing.

Study visit juga diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan jaringan serta wawasan mengenai pertahanan.

Pada kesempatan ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung mewakili Gurbenur Lampung memaparkan tentang Upaya pemerintah Daerah Provinsi Lampung dan peran stakeholders dalam upaya penurunan risiko bencana, penanganan konflik dan pengeloloan sumber daya kelautan. Hal ini berangkat dari data yang menunjukan bahwa Provinsi Lampung merupakah salah satu Provinsi yang memiliki resiko bencana, memiliki rekam jejak yang baik dalam penanganan konflik, serta memiliki potensi yang besar dalam bidang kelautan.

Setelah diterima oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung kegiatan studivisit ini dilanjutkan jadwal kegiatan masing-masing prodi yang telah ditentukan seperti Prodi Manajemen Bencana dengan melaksanakan kunjungan ke Kantor BPBD Provinsi Lampung yang dilanjutkan dengan uudiensi dengan kepala BPBD Propinsi Lampung, Prodi Kemanan Maritim melaksankan kunjungan ke Kantor DKP Provinsi Lampung dan sekaligus melakukan audiensi dengan Kepala DKP Provinsi Lampung, dan untuk Prodi Damai dan Resolusi Konflik (DRK) melaksanakan kunjungan ke kantor Kesbangpol Propinsi dan dilanjutkan Audiensi dengan KaKesbangpol.

Studi visit FKN Unhan ini juga diikuti oleh Wakil Dekan Fakultas FKN Laksamana Pertama TNI Dr.Adnan Madjid, S.H., M.Hum., Danrem Gatam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi , Ses Prodi Manajemen Bencana Fakultas Keamanan Nasional Unhan Kolonel Kes. Dr. IDK. Kertawidana, SKM., MKKK, Ses Prodi Keamanan Maritim Fakultas Keamanan Nasional Unhan Kolonel Laut (P) Purwanto., S.E., M.M., M.Si, (Han), Ses Prodi Damai dan Resolusi Konflik Fakultas Keamanan Nasional Unhan Kolonel Laut (T) Dr. Agus Adriyanto, S. (TM-2/rls)***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Polres Sumedang Tangkap Pengedar Sabu

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Tekankan Warga Terapkan Prokes dalam Pilkades Serentak

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ini Cara Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi dengan Warga, Cegah Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Jabar: PTM di Pangandaran Berjalan Baik, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ruddy: Awal November, Garut Turun ke Level 2

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Wisata Alam Teras Kahuripan, Nyaman dan Bikin Pengunjung Puas

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com