IMG-20191120-WA0104:

Fakultas Keamanan Nasional Unhan Laksanakan Study Visit ke Pemprov Lampung

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

LAMPUNG, TRIMEKAR – Fakultas Kemanan Nasional (FKN) Unhan dipimpin oleh Dekan FKN Unhan Laksamana Muda TNI Dr. Siswo Hadi Sumantri, ST., M.MT., didampingi oleh Ketua LPPPM Unhan Laksamana Muda TNI Dr. Drs. Suyono Thamrin, S.T., M.Eng.Sc , melaksanakan studi visit di Provinsi Lampung yang diterima oleh Gurbenur lampung yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung, bertempat di Ruang Sungkai Balai Keratun Kantor Gubernur Prov. Lampung Jl. Wolter Monginsidi Kec. Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung.. Rabu (20/11).

Dalam sambutannya Dekan FKN Unhan menyampaikan Studi visit ini diikuti oleh 108 civitas akademika FKN Unhan yang terdiri dari tiga program studi (Prodi) dengan tema yang berbeda.

Prodi Manajemen Bencana (MB) mengusung tema “Sinergitas Pentahelix Penanggulangan Bencana dalam mewujudkan keamanan Nasional”, Prodi Keamanan Maritim (KM) dengan tema studi “Pembangunan Infrastruktur Laut di Provinsi Lampung, sedangkan Prodi Damai dan Resolusi Konflik (DRK) dengan tema “ Peran Pemerintah Daerah dan Stakeholder dalam penanggulangan konflik”.

Study visit ini dimaksudkan untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa dalam berbagai aspek, terutama dalam bidang strategi, manajemen dan keamanan serta teknologi serta untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa Fakultas Keamanan Nasional dalam memahami berbagai isu nyata di bidang keilmuan masing-masing.

Study visit juga diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan jaringan serta wawasan mengenai pertahanan.

Pada kesempatan ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung mewakili Gurbenur Lampung memaparkan tentang Upaya pemerintah Daerah Provinsi Lampung dan peran stakeholders dalam upaya penurunan risiko bencana, penanganan konflik dan pengeloloan sumber daya kelautan. Hal ini berangkat dari data yang menunjukan bahwa Provinsi Lampung merupakah salah satu Provinsi yang memiliki resiko bencana, memiliki rekam jejak yang baik dalam penanganan konflik, serta memiliki potensi yang besar dalam bidang kelautan.

Setelah diterima oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung kegiatan studivisit ini dilanjutkan jadwal kegiatan masing-masing prodi yang telah ditentukan seperti Prodi Manajemen Bencana dengan melaksanakan kunjungan ke Kantor BPBD Provinsi Lampung yang dilanjutkan dengan uudiensi dengan kepala BPBD Propinsi Lampung, Prodi Kemanan Maritim melaksankan kunjungan ke Kantor DKP Provinsi Lampung dan sekaligus melakukan audiensi dengan Kepala DKP Provinsi Lampung, dan untuk Prodi Damai dan Resolusi Konflik (DRK) melaksanakan kunjungan ke kantor Kesbangpol Propinsi dan dilanjutkan Audiensi dengan KaKesbangpol.

Studi visit FKN Unhan ini juga diikuti oleh Wakil Dekan Fakultas FKN Laksamana Pertama TNI Dr.Adnan Madjid, S.H., M.Hum., Danrem Gatam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi , Ses Prodi Manajemen Bencana Fakultas Keamanan Nasional Unhan Kolonel Kes. Dr. IDK. Kertawidana, SKM., MKKK, Ses Prodi Keamanan Maritim Fakultas Keamanan Nasional Unhan Kolonel Laut (P) Purwanto., S.E., M.M., M.Si, (Han), Ses Prodi Damai dan Resolusi Konflik Fakultas Keamanan Nasional Unhan Kolonel Laut (T) Dr. Agus Adriyanto, S. (TM-2/rls)***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Rektor IPDN: Wisudawan Agar Mampu Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

ASN Pemkot Bandung, Salurkan Ribuan Paket Sembako

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

PPKM Darurat Level 4, Polisi Cek Pasar Tradisional

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ribuan ASN Pemkot Bandung Pengajian, Minta Kemudahan Layani Publik Saat Pandemi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Polres Sumedang Terima Bantuan Kasur Lantai, untuk Personil yang Isoman

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

ASN Pemkot Bandung, Salurkan Ribuan Paket Sembako

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Gandeng Muhammadiyah, Kapolri Sebut Bantu Percepatan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Denda Pelanggaran PPKM Darurat di Garut Lebih dari 100 Juta

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

KAHMI Jabar-ACT Berbagi Saat Pandemi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Gubernur Bagikan Bantuan kepada Warga Terdampak PPKM, di Kab. Bogor dan Cianjur

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN