Mahasiswa Universitas Pertahanan Dalami Tugas Basarnas

LAMPUNG, TRIMEKAR  – Puluhan Mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) mengunjungi Kantor SAR Lampung dalam rangka studi visit, Kamis (21/11).

Rombongan mahasiswa yang dipimpin Seprodi Manajemen Bencana dan disambut Kepala Kantor SAR Lampung, Jumaril.

Kepala Kantor SAR Lampung dalam sambutannya memaparkan tugas pokok dan fungsi Basarnas dalam mendukung penanggulangan bencana khususnya di fase tanggap darurat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat menambah pengetahuan serta wawasan yang luas sehingga dapat memberikan gambaran tentang peran Basarnas dalam menjalankan strategi penanggulangan bencana di bidang tanggap darurat terutama di Provinsi Lampung,” katanya.

Sesprodi Manajemen Bencana mengatakan dalam pelaksanaan study visit ini, mahasiswa akan menerima pengarahan dengan sinergitas pentahelix dalam menghadapi potensi ancaman bencana di wilayah provinsi Lampung.

“Kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat menunjang proses pembelajaran bagi mahasiswa pasca sarjana fakultas Keamanan Nasional serta memberikan suasana baru dalam bidang ilmu bagi para mahasiswa.

Selain mengunjungi Kantor SAR Lampung, rombongan Mahasiswa Unhan juga mendatangi Kapal Basudewa di Pelabuhan Panjang, Lampung. (rls)

Exit mobile version