Paguyuban Jeep Bandung (PJG), West Java Adventure Offroad XX 2019 Sumedang-Bandung

TRIMEKAR – Minggu 10 November 2019, Paguyuban Jeep Bandung (PJG) kembali menggelar West Java Adventure Offroad XX 2019 Sumedang – Bandung di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor.

Itu merupakan kegiatan rutin Paguyuban Jeep Bandung yang juga event terkonsisten di Indonesia.

“Sudah 20 kali digelar tidak pernah putus dan setiap kali event dibarengi dengan Bakti Sosial (Baksos) berupa penanaman pohon, pembagian sembako dan memperbaiki musola,” ucap Ketua pelaksana, Hasnil Faisal melalui seksi acara, Heri kepada wartawan.

Ia mengatakan, sebanyak 33 tim atau sekitar 100 mobil terlibat dalam acara tersebut dan peserta paling jauh dari wilayah Pagar Alam Sumatera Selatan.

“Setiap tim mengirimkan tiga peserta/mobil yang paling jauh dari Pagar Alam kebetulan ada dua walikota yang ikut yakni walikota Tangerang dan Pagar Alam,” tambahnya.

Sementara penasihat teknis Samsir Alam mengatakan rute yang diambil dalam event tersebut cukup istimewa mengelilingi wilayah gunung Manglayang diketinggian 1.300 mdpl atau 1.400 mdpl.

“Biasanya kalau ditempat panas lebih cepat cape, tapi disini dingin jadi tidak terasa cape cuma kalau hujan ini jadi track neraka. Meskipun sekarang tidak dikasih hujan tapi keamanan tetap kita jaga,” ucapnya. (Syarif)***

Editor : Opah

Exit mobile version