Polda Jabar Sosialisasikan Ops Zebra Lodaya 2019

BANDUNG, TRIMEKARFM.COM – Dit Lantas Polda Jabar menyosialisasikan Ops Zebra Lodaya 2019 kepada pemohon SIM Keliling di Car Free Day Jl. Buah Batu Bandung, Minggu (3/11/2019).

Kasi Dikmas Dit Lantas Polda Jabar terpantau menyampaikan materi mengenai sosialisasi Ops Zebra Lodaya 2019 yang dilaksanakan mulai 23 Oktober sampai dengan 5 Noplvember 2019.

Ia menghimbau soal 8 pelanggaran yang menjadi atensi dan budaya tertib berlalu lintas serta keselamatan berlalu lintas.

“Tujuan dari Ops Zebra Lodaya 2019, yaitu untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas,” kata Kompol Eli Herlina, SH (Kasi Dikmas).

Diharapkan melalui kegiatan itu, maka mampu meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

“Untuk memeriahkan kegiatan sosialisasi Ops Zebra Lodaya 2019, diadakan pemberian hadiah tumpeng kepada pemohon SIM Keliling yang pada saat itu sedang mendaftarkan perpanjangan SIM dan berulang tahun,” katanya.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap budaya tertib berlalu lintas dan diharapkan tidak terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

Sehingga tercipta, kata dia, akan Kamseltibcarlantas lantas yang selanjutnya dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas.

Tujuannya, agar tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Jawa Barat.(TM-02/rls)***

Foto : Humas Polda Jabar

Exit mobile version