Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Siaga di Baleendah

Bandung, 18 Desember 2019- satu tim rescue disiagakan di Kampung Cigosol Kel. Andir Kec. Baleendah Kab. Bandung dalam mengantisipasi banjir yang terjadi pada Selasa (17/12/2019) malam.

Hari ini merupakan hari kedua siaga yang dilaksanakan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

Tim melakukan pemantauan dengan menggunakan satu unitrafting boat.

“Sampai pukul 17.30 WIB Tim Sargab melaksanakan pemantauan dengan menggunakan 1 unit Rafting Boat disekitar wilayah terdampak banjir di kp Cigosol Kel. Andir dan Bojongasih dgn ketinggian bervariasi antara 40 -130 Cm,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah S.Sos.

Pukul 18.00 WIB Tim SAR Gabungan masih bersiaga di lokasi banjir untuk mengantisipasi meluapnya sungai Citarum.

“Hingga pukul 18.00 WIB telah dihimpun pengungsi berjumlah 47 KK dengan 150 Jiwa, 38 Lansia, 3 Ibu Hamil dan 10 Balita” lanjut Deden.

Sebelumnya, kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima informasi terkait banjir yang berada di kawasan Kp Cigosol Keluarahan Andir Kec Baleendah pada Selasa (17/12/2019) pukul 23.05 WIB dan segera menerjunkan satu tim rescue.

Banjir diakibatkan karena hujan deras yang mengguyur wilayah Kab Bandung dan mengakibatkan sungai Citarum meluap dengan ketinggian air

Adapun unsure yang terlibat di lapangan yaitu Polsek Bale Endah, BPBD Kab. Bandung dan YKPA Baleendah dengan alut yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Carrier, 1 Unit Pal Air, 1 Set Peralatan Komunikasi dan 1 Set Peralatan Medis. (TM-2)***

Exit mobile version