TNI dan Warga Jatinangor, Tanami Pohon di Gunung Geulis

SUMEDANG, TRIMEKAR – Ratusan bibit pohon dari berbagai jenis tanaman, ditanam oleh Forkopimka Jatinangor bersama komponen bangsa yang lainnya.

Kegiatan tersebut, sebagai upaya penghijauan hutan di Kawasan Gunung Geulis Blok Jati Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) melalui Danramil 1005/Cikeruh Kapten Inf. Lilo Witjaksono mengatakan, itu dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

“Kami, pihak TNI Koramil 1005/Jatinangor jajaran dari Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan pemerintahan setempat dan unsur komponen bangsa lainnya melaksanakan penghijaun,” ucap Lilo, Rabu (11/12/2019).

Adapun jenis tanaman yang ditanam terdiri dari berbagai jenis pohon diantaranya mahoni, trembesi, mangga dan beringin.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung atas terlaksannaya penghijauan ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara penghijauan ini diantaranya Camat Jatinangor Syarif Efendi Badar, Kapolsek Jatinangor Kompol Deni Ginanjar Solihin, Kepala Kehutanan Kab. Sumedang, Kepala Desa Jatiroke di wakili Kadus l, Kepala Desa Jatimukti di wakili Kaur Kesra, Ketua BPD Desa Jatiroke Zaenudin SH, Ketua FKGG Saefudin, Mitra Cengek dari 12 Desa yang ada di Jatinangor, GP Ansor, GM FKPPI, Pemuda Pancasila dan ade-ade dari Sakawira Kartika Mil 1005/Cikeruh. (TM-1)***

Editor | Azis Aspol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *