IMG-20200130-WA0137:

Bupati Komitmen Tak Henti Bangun Masyarakat dalam Keagamaan

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

TRIMEKAR – Tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang di bawah kepemimpinan Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan terus berikhtiar membangun masyarakat melalui kegiatan keagamaan.

Salah satunya dengan menggalakan salat subuh berjamaah.

Kali ini, Bupati Dony Ahmad Munir bersama seluruh rombongan Tim I yang terdiri dari Sekda, para asisten, staf ahli, para kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Kepala Bagian melaksanakan Subuh berjamaah di Masjid Jami Nurul Iman Desa Wanajaya Kecamatan Surian, Kamis (30/1/2020).

Pada kesempatan tersebut turut diserahkan bantuan dari pemerintah daerah berupa karpet dan uang tunai yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sumedang kepada Kepala Desa Wanajaya.

Camat Surian, Bahrudin dalam sambutannya menuturkan bahwa kunjungan bupati beserta rombongan memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat Surian.

Khususnya, bagi aparatur pemerintah kecamatan dalam melaksanakan fungsi penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Insyaallah, dengan kehadiran bapak di sini dapat memberikan motivasi bagi kami dalam melaksanakan berbagai program yang telah digulirkan dalam Visi Sumedang Simpati khususnya gerakan salat subuh berjamaah,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas segala bentuk perhatian yang diberikan pemerintah daerah terkait dengan pembangunan infrastruktur
di Kecamatan Surian yang sudah mulai dilakukan perbaikan.

“Saya harapkan di tahun yang akan datang secara bertahap beberapa ruas jalan lainnya dapat segera diperbaiki,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Surian atas segala bentuk perhatian, bantuan dan dorongan dalam membangun Sumedang khususnya dalam mewujudkan Sumedang Simpati.

“Mewujudkan Sumedang Simpati merupakan harapan kita sampai Tahun 2023. Terima kasih atas segala bentuk bantuan baik pikiran, tenaga maupun materi. Mudah-mudahan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala berlipat ganda,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, dalam mewujudkan Visi Sumedang Simpati dan program pemerintah, dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan. Kaitan hal itu, kata Bupati, momentum Shalat Subuh berjamaah merupakan media penyampaian informasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait Visi Sumedang Simpati dan berbagai program pemerintah daerah.

“Forum seperti ini untuk menyampaikan dan mensosialisasikan berbagai program pemerintah yang mudah-mudahan bisa didukung oleh masyarakatnya agar ada kesamaan visi, persepsi, sama pengertian dan sama keingginannya. Jika sudah seperti itu, maka masyarakat akan bersama-sama dalam mendukungnya,” terang Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menginformasikan kepada warga Desa Wanajaya tentang pembangunan infrastuktur jalan yang akan segera diperbaiki di Tahun 2020 diantaranya adalah Ruas Jalan Hariang- Cisumur, Jingkang – Cisumur, Burujul – Gendereh.

Diakhir sambutannya, bupati mengajak seluruh masyarakat Surian untuk bersama sama bersinergi memaksimalkan potensi yang ada.

Dijatakan, juga melaksanakan program demi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat agar lebih baik lagi ke depannya. ***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Pesantren Daarul Quran Islami Miftahul Hasanah Gelar Wisuda Khotmil Quran Angkatan ke III

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Bupati Sumedang Ajak Anggota Korpri Tingkatkan Kontribusi Pasca Pandemi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Irjen Pol Teddy Minahasa: HDCI Dukung Pemerintah, Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Diklatsar Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0610 Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Daftar Perizinan Secara Online, Ini Penjelasan DPMPTSP Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Irjen Pol Teddy Minahasa: HDCI Dukung Pemerintah, Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Diklatsar Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0610 Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ridwan Kamil Ingin Masjid Gunakan Kencleng dan Dakwah Digital

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Porkab Garut 2021, Tarogong Kidul Kembali Juara Umum

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com