Cegah Bencana Alam, Polres Sumedang Tanami Pohon di Jatigede

TRIMEKAR – Puncak acara kegiatan Polri peduli penghijauan tingkat Polres Sumedang, digelar Jumat 10 Januari 2020 di wisata alam Buricak Burinong, Dusun Cisema, Desa Pakualam, Kec. Darmaraja.

Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana melalui Wakapolres Kompol Erwinsyah mengatakan, itu merupakan program Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam ikut berpartisipasi mencegah bencana alam.

Juga, untuk memulihkan kondisi alam yang tandus serta kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam dan merawat pohon secara serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Mejaga lingkungan merupakan kewajiban kita semua. Kerusakan alam telah mengundang berbagai bencana seperti banjir di musim hujan dan kekeringan dimusim kemarau,” ucapnya.

Sejalan dengan tema kegiatan yakni “Polri Peduli Lingkungan” dan Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mendukung dan mengajak kepada seluruh unsur Polri serta semua elmen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan berbagai program peduli lingkungan.

“Ini merupakan suatu langkah yang sangat strategi untuk menumbuh kembangkan budaya menanam dan memelihara pohon sebagai langkah antisipatif,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Sumedang beserta jajaran, Yonif Raider 301/Pks, Ormas, OKP dan masyarakat. (Hambali)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *