Tebar Pandang Kodim Sumedang, Jalin Sinergitas

TRIMEKAR – Puluhan pengendara roda empat yang tergabung dalam komunitas di wilayah Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan Temu Bareng pengendara roda empat Kodim 0610/Sumedang (Tebar Pandang) di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Selasa (14/1/2020).

Acara tersebut dihadiri Dandim 0610/Sumedang, Letkol Arh Novianto Firmansyah, Kasdim Mayor Inf. Anang Pramudyanto S.Sos, seluruh perwira Staf Kodim 0610/Sumedang dan para Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang.

Dandim mengatakan, kegiatan itu untuk menjalin silaturahmi antara paguyuban roda empat di Kabupaten Sumedang dengan keluarga besar Kodim 0610/Sumedang.

“Misi dari paguyuban ini untuk kegiatan sosial diantaranya bantuan kemanusiaan di wilayah Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Dikarenakan kondisi alam diwilayah Sumedang yang berubah ubah, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan agar paguyuban roda empat Sumedang bisa berpartisipasi membantu pemerintah daerah dan instansi lainnya dalam mengatasi kondisi bencana alam.

Dikatakan, paguyuban roda empat di kabupaten sumedang dapat mempercepat pengiriman logistik dan mengevakuasi korban bencan.

Dandim juga berpesan agar dengan adanya paguyuban roda empat di kabupaten sumedang ini agar selalu membuat kegiatan yang positif dan tidak menjadikan paguyuban ini berlaku arogan.

Bahkan, tidak harus selalu harus paling diistimewakan, jadilah paguyuban yang senantiasa membantu kegiatan kegiatan yang bersifat kemanusian.

Pada kesempatan yang sama, Indra sebagai perwakilan ketua paguyuban roda empat Kabupaten Sumedang menyampaikan tujuan dibentuknya paguyuban.

Diantaranya,untuk merangkul seluruh komunitas roda empat di Kabupaten Sumedang, untuk menjalin silaturahmi dan, menjadikan perkumpulan ini sebagai jembatan untuk membangun, memajukan dan ikut menjaga keamanan diwilayah Sumedang.

“Membatu mengatasi kesulitan warga sumedang khususnya dibidang kemanusiaan, membantu pemerintah daerah dan instansi instansi lainnya dalam mengatasi masalah yang ada diwilayah kabupaten sumedang,” pungkasbya. (Opah/Hambali)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *