Warga Sumringah, Segera Miliki Masjid Besar Sukasari

TRMEKAR – Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Erwan Setiawan meletakan batu pertama pembangunan Masjid Besar Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang, Senin 13 Januari 2020.

Bupati mengatakan, pembangunan Masjid Besar Sukasari sejak lama didambakan warga Sukasari, mengingat Kecamatan Sukasari belum memiliki masjid besar.

Dony bersyukur dapat melaksanakan peletekan batu pertama yang diharapkan pembangunan Masjid Besar Sukasari bisa berjalan lancar.

Luar biasa, mendapatkan dukungan dari para tokoh dan masyarakat di Sukasari.

Ia mengapresiasi positif dan mengucapkan terimakasih kepada Prof. Dr. Juhaya S. Praja yang telah mewakafkan tanahnya seluas 1.440 meter persegi kepada Pemkab Sumedang.

“Dari lahan tersebut akan dipergunakan untuk pembangun Masjid Besar Sukasari seluas 760 meter persegi. rencananya, masjid ini akan dibangun dua lantai selama 210 hari kerja, dengan anggaran biaya sekitar Rp 3,2 miliar dengan sumber biaya dari swadaya masyarakat bersama Pemkab Sumedang,” ucapnya.

Sementara, tokoh masyarakat Sukasari, H. Atam mengapresiasi rencana pembangunan Masjid Besar Sukasari.

Dikatakan, Sukasari merupakan salahsatu Kecamatan di Sumedang yang belum memiliki Masjid Besar.

“Pada hari ini masyarakat Sukasari sangat senang dan bersyukur, Sukasari akan memiliki Masjid Besar, yang diharapkan dapat digunakan sebaik baiknya terlebih, untuk kegiatan keagamaan,” ujarnya. (Deden/Syarif)***

Exit mobile version