IMG-20200201-WA0153:

Milangkala ke-39 Desa Sekarwangi

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

TRIMEKAR – Warga Desa Sekarwangi Kecamatan Buahdua memperingati Milangkala (hari jadi) Desa Sekarwangi yang ke-39.

Puncak peringatan dipusatkan di halaman Wana Wisata Cipanas Sekarwangi dengan menggelar gerak jalan santai, Sabtu (1/2/2020), yang dihadiri Wakil Bupati H. Erwan Setiawan dan diikuti oleh ratusan warga Desa Sekarwangi.

Rute gerak jalan lebih kurang sejauh 4 kilometer dengan melewati Cipatat, Jalan Pesantren, Lebaknaga, Ciseueur, Cikeresek dan kembali ke lokasi start.

Tampak hadir diantara peserta, Kepala Disparbudpora Hari Tri Santosa, Ketua Perwosi Kabupaten Sumedang Hj. Samantha Dewi, Camat Buahdua Tono Suhartono, dan jajaran Forkopimka Buahdua.

Saat melepas peserta gerak jalan santai, Wabup H. Erwan Setiawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari jadi kepada warga Desa Sekarwangi.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, saya ucapkan selamat memperingati Milangkala Desa ke-39. Semoga Sekarwangi semakin maju,” ucapnya.

Dengan segala potensi yang ada, Wabup yakin bahwa Desa Sekarwangi bisa sejajar dengan desa-desa yang lain bahkan bisa lebih maju.

“Saya yakin dengan banyaknya potensi pariwisata dan ekonomi di Desa Sekarwangi, apalagi dipimpin oleh Kepala Desa yang masih muda, Sekarwangi bisa lebih maju lagi,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia akan terus mendorong penataan kawasan wisata Cipanas Sekarwangi agar selesai secepat mungkin.

“Memang saya kecewa karena penataan pemandian air panas Sekarwangi masih saja belum selesai. Oleh karena itu, saya bersama Kadisparbidpora mendorong agar secepatnya bisa selesai,” ucapnya.

Ia berharap dengan penataan tersebut, lanjut Wabup, pemandian air panas Sekarwangi akan menjadi kebanggaan warga dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sekarwangi.

“Ke depannya supaya bisa jadi kebanggaan warga masyarakat dan meningkatkan PAD dengan menarik wisatawan domestik maupun mancanegara,” katanya.

Wabup juga berharap agar perihgatan Milangkala Desa ke-39 tersebut berjalan dengan tertib, aman, dan menghibur dengan kegiatan bermanfaat.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemampuan dan kekuatan kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan fungsi yang kita emban dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Menurut Kades Sekarwangi Ade Nanan, selain gerak jalan santai, Milangkala juga dimeriahkan dengan trail adventure bertajuk ‘Ngagas Bareng’ dan pentas seni masih di halaman Cipanas Sekarwangi.

“Sabtu malam kita menggelar Istighosah dipimpin oleh Ustadz M Nurpahmi dan taushiyah lleh K H M Udin Fakhrudin di Gedung Serba Guna Desa Sekarwangi. Keesokan harinya akan ada trail adventure dengan start dan finish masih di Wisata Air Panas Sekarwangi,” kata Kades Ade Nanan. ***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Pesantren Daarul Quran Islami Miftahul Hasanah Gelar Wisuda Khotmil Quran Angkatan ke III

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Bupati Sumedang Ajak Anggota Korpri Tingkatkan Kontribusi Pasca Pandemi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Irjen Pol Teddy Minahasa: HDCI Dukung Pemerintah, Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Diklatsar Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0610 Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Daftar Perizinan Secara Online, Ini Penjelasan DPMPTSP Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Irjen Pol Teddy Minahasa: HDCI Dukung Pemerintah, Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Diklatsar Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0610 Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ridwan Kamil Ingin Masjid Gunakan Kencleng dan Dakwah Digital

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Porkab Garut 2021, Tarogong Kidul Kembali Juara Umum

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com