IMG-20200206-WA0167:

Bupati Dony Serahkan Pendistribusian Adminduk ke Pos Indonesia

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

TRIMEKAR  – Bupati Sumedang secara simbolis menyerahkan pendistrubusian Adminduk melalui Pos Indonesia, Kamis 6 Februari 2020.

Bertempat di Kantor Pos Sumedang, bupati Dony Ahmad Munir menyerahkan simbolis pendistribusian perdana KTP- el hasil percepatan melalui pos Indonesia.

Sekaligus penyerahan penyerahan kartu indentitas anak ke kepala SDN sukaraja 2 sumedang serta ke kepala TK NU Mulimat sumedang.

Pemerintah Daerah Kabupaten sumedang telah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui pemenuhan hak- hak sipil kependudukannya berupa dokumen administrasi kependuduksn seperti Kartu KK. KTP eL dan akta catatan sipil lainnya.

Sementara menurut, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Pemerintah Kabupaten Sumedang baru mengirimkan 5.095 keping yang melalui pihak Pos Sumedang.

“Masyarakat tidak perlu mendatangi cukup dengan menunggu dirumah saja maka tidak perlu repot- repot lagi untuk mengambil dokumen administrasi kependudukan lainnya,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Sumedang, Asep kurnia mengatakan berkaitan dengan administrasi kependudukan.

Ia menuturkan, kami sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan pemerintah daerah telah bisa memenuhi kebutuhan warga masyarakat sumedang sehingga kedepan bisa dipertahankan.

Kepala Kantor Pos Sumedang Diky Mulyana mengatakan, pihaknya ketika dalam pengiriman yang menjadi kendala dilapangan selalu ada.

“Seperti alamat yang tidak komplit apalagi yang numpang alamat dan berpindah alamat sehingga tidak komfirmasi lagi ke RT setempat,” ujarnya. (Iwan)***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Vaksinasi, Kodim Sumedang Datangi Sasaran Hingga Pedesaan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi Warga Binaannya

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com