IMG-20200207-WA0142:

MDTA At Tarbiyah Diresmikan Bupati Dony

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

TRIMEKAR – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir meresmikan MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) At-Tarbiyah yang berlokasi di Desa Ambit RT 04 / RW 02 Kecamatan Situraja, Jumat (7/2/2020).

Peresmian gedung MDTA At-Tarbiyah ini ditandai dengan pembukaan tirai oleh Bupati disaksikan Camat Situraja Sutisna, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Situraja, Kepala Desa Ambit, para tokoh masyarakat dan segenap jajaran pengurus Yayasan MDTA At-Tarbiyah.

Ketua Panitia Pembangun Ami Daelani selaku Mudir AM menjelaskan bahwa pembangunan gedung MDTA ini, merupakan bantuan dari pemerintah daerah melalui program pembangunan ruang kobong baru untuk pesantren, madrasah dan TPA tahun 2019 dengan jumlah bantuan sebesar 80 jt.

Dengan bantuan tersebut, ditambah dorongan dan bantuan dari tokoh masyarakat ambit dan para donatur yang peduli terhadap MDTA akhirnya gedung 2 lantai MDTA At-Tarbiyah selesai dibangun.

Sementara itu, Bupati Dony dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus MDTA At Tarbiyah atas selesainya pembangunan gedung MDTA yang cukup refresentatif.

Bantuan tersebut, kata Bupati, hanyalah bersifat stimulus, hal tersebut tujuannya untuk merangsang warga agar lebih meningkatkan nilai nilai keswadayaan di masyarakat.

“Alhamdulillah bahagia sekali, bantuan 80 jt bisa membangun gedung 2 lantai. Tentunya gedung 2 lantai ini selain dibantu pemerintah juga dibantu oleh orangtua santriwan santriwati, masyarakatnya, pengusaha dan yang lainnya. Mudah mudahan keswadayaan dan kegotongroyongan bisa terus dipertahankan oleh masyarakat ambit,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, dengan berdirinya bangunan yang cukup refresentatif tinggal bagaimana meningkatkan metode kualitas dan kuantitas dalam pangajaran.
Lebih dari itu, Ia juga menitipkan pesan kepada masyarakat ambit untuk menyekolahkan putra-putrinya untuk belajar agama sejak dini.

“Saya titip, sekolahkan anak kita ke Diniyah Takmiliyah sejak dini. Jika disekolahkan sejak dini di sekolah agama Insya Allah pondasi agama anak kita akan kuat yang mudah mudahan melahirkan generasi yang soleh,” pesan Bupati. (iwan)***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Vaksinasi, Kodim Sumedang Datangi Sasaran Hingga Pedesaan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi Warga Binaannya

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com